24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Bantu Korban Banjir dan Longsor Pesisir Selatan

Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Bantu Korban Banjir dan Longsor Pesisir Selatan

Foto bersama Pelindo setelah memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Kepala BPBD Pesisir Selatan, Doni Gusrizal

Padang, rakyatsumbar.id—-Pelindo Regional 2 Teluk Bayur melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (20/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Manager Komersial & Kepatuhan Bisnis Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Hendri Adolf mewakili General Manager Regional 2 Teluk Bayur menyebut menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan komitmen dan kepedulian Pelindo terhadap masyarakat di tengah bencana yang melanda.

“Kita terus berkomitmen untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan, ini bentuk kepedulian Pelindo terhadap lingkungan. Apalagi saudara-saudara kita disini sedang berjuang menata kehidupan kembali setelah ditimpa musibah,” katanya di lokasi penyerahan bantuan.

Pada kesempatan itu, Hendri Adolf yang didampingi internal Pelindo Regional 2 Teluk Bayur menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala BPBD Pesisir Selatan, Doni Gusrizal berupa puluhan paket sembako. Ia berharap, bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat disini dan kedepannya kita akan terus berkoordinasi dan monitoring dengan pihak terkait, tentang situasi serta pemulihan kondisi masyarakat pasca bencana” tuturnya.

Selain menyerahkan bantuan, rombongan Pelindo Regional 2 Teluk Bayur juga mengunjungi tempat pengungsian dan bercengkrama dengan masyarakat untuk memberikan semangat dalam menghadapi musibah di tengah bulan Ramadan ini.

“Kita juga mengajak teman-teman media untuk ikut serta terlibat dalam penyerahan bantuan, agar kita bisa sama-sama memberikan semangat kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah di bulan suci ini,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala BPBD Pesisir Selatan, Doni Gusrizal mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian Pelindo. Ia berharap semoga ke depannya tali silaturahmi antara Pelindo dengan masyarakat akan terus terjaga dengan baik.

“Kami berharap, Pelindo selalu memberikan bantuan kepada masyarakat Pessel yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” ucapnya.

Doni Gusrizal menjelaskan juga, pada saat ini Pessel telah memasuki masa transisi pasca terjadinya bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

“Masa transisi hingga 21 Maret 2023, dan akan di lanjutkan pada masa pemulihan dengan melakukan perbaikan – perbaikan rumah warga yang rusak serta infrastruktur lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya telah menyalurkan bantuan dari berbagai pihak, kepada masyarakat yang terdampak bencana.

“Tidak ada daerah yang terdampak bencana belum menerima bantuan. Kita selalu tanya ke setiap kecamatan tentang pendistribusian bantuan ini,” jelasnya.

Doni Gusrizal menjelaskan juga, Basarnas telah menghentikan pencarian terhadap 4 orang korban hilang saat bencana banjir dan tanah longsor terjadi.

“Sebanyak 29 korban jiwa di bencana ini. Empat orang telah di hentikan pencariannya. Dua di Langgai, 1 orang si Koto Sebelas Tarusan, dan satu orang yang belum di temukan berada di Muara Api Bayang,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.