04/12/2022
Beranda » Peduli Masyarakat, BRI dan Bank Nagari Salurkan Bantuan

Peduli Masyarakat, BRI dan Bank Nagari Salurkan Bantuan

Solok, Rakyat Sumbar – Penyebaran Virus Corona (Covid -19) yang terjadi di Kabupaten Solok mengundang perhatian berbagai pihak. Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Solok dan Bank Nagari Cabang Solok, memberikan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) untuk penanganan Virus Corona (Covid-19) kepada Pemkab Solok, Senin (13/4).

BRI memberikan bantuan cairan hand sanitizer, masker dan wastafel (tempat cuci tangah). Sementara itu, Bank Nagari memberikan bantuan pakaian medis (baju hazmat), hand sanitizer, masker dan air mineral. Bantuan dari dua bank tersebut, diterima langsung Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo, didampingi Ketua TP-PKK Desnadefi Gusmal, di Guest House Arosuka.

Bupati Solok Gusmal Dt Rajo Lelo, mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah ikut serta membantu pemerintah dalam memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Solok. Gusmal menuturkan, bantuan tersebut akan diserahkan kepada posko utama penanggulangan Covid-19 untuk dapat dibagi dan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

“Kita berharap BRI dan seluruh organisasi dan instansi vertikal lainnya, terus memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Solok. Mari bersatu dan berjuang bersama dalam penanganan ini,” harapnya.

Foto: Penyerahan bantuan oleh Kepala BRI Cabang Solok Gogma Dame Hutagaol kepada Bupati Solok Gusmal.


Sementara itu, Kepala BRI Cabang Solok Gogma Dame Hutagaol, menyatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian BRI dalam wujud BUMN Peduli ke masyarakat. Disaat mewabahnya Covid-19, Gogma Dame, mengharapkan seluruh masyarakat untuk senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan kebijakan penanganan Covid-19 dari pemerintah.

“Kunci utama adalah dengan senantiasa waspada dan menjaga diri, termasuk dalam kebijakan social distancing (pembatasan sosial). Kita harapkan seluruh masyarakat bisa mengikuti seluruh kebijakan pemerintah. Di Kantor BRI Cabang dan Unit di seluruh Kabupaten Solok, kita sudah melakukan protokol dan prosedur penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Solok yang juga Ketua PMI Kabupaten Solok, Desnadefi Gusmal, menyatakan bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok akan segera disalurkan  ke petugas medis dan petugas Posko di perbatasan, sehingga kerja petugas di perbatasan bisa semakin maksimal.

“Kita berharap, bantuan ini bisa semakin menambah semangat tim medis dan petugas di posko-posko, terutama di bagian perbatasan. Adanya baju hazmat dari Bank Nagari ini, diharapkan para petugas bisa semakin nyaman dan merasa aman dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Desnadefi Gusmal.

Kepala Cabang Bank Nagari Solok Heri Wildani, menyatakan Bank Nagari sengaja memberikan bantuan berupa baju hazmat, masker dan hand sanitizer, dengan harapan bisa dipakai oleh petugas di lapangan.

“Kita sama-sama menyadari bahwa APD berupa baju hazmat masih terbatas, sedangkan para petugas medis dan personel di lapangan akan bersentuhan langsung dengan masyarakat, jika APD tidak memadai, maka sulit untuk maksimal, sebab sebagai garda terdepan, mereka butuh keamanan dan kenyamanan dalam bekerja,” ujar Heri Wildani. (wel)


Foto utama: Bupati Solok Gusmal dan Kepala Cabang Bank Nagari Solok Heri Wildani, menerapkan phsycal distancing (jaga jarak) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.