04/12/2022
Beranda » PDP Positif Covid-19 yang Dimakamkan di Sitingkah Hari Ini, Bukan Warga Agam

PDP Positif Covid-19 yang Dimakamkan di Sitingkah Hari Ini, Bukan Warga Agam

Proses pemakaman warga Padangpariaman yang positif Covid-19 di Sitingkah, Agam.

Indra Catri Minta Warga Agam tak Resah

Agam, Rakyat Sumbar—Seorang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) virus Covid-19, dilaporkan meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang, Senin dinihari 27 April 2020.

Pasien berjenis kelamin laki-laki itu dimakamkan di Sitingkah, Kecamatan Lubuk Basung, pada hari yang sama. Pemakaman sendiri, dilakukan dengan protap Covid–19.

Sekda Agam, Drs Martias Wanto MM yang juga Ketua Tim Gugus Tugas  Covid–19 Kabupaten Agam mengatakan, PDP tersebut bukan warga Agam. Statusnya sebagai PDP Padangpariaman.

“Pasien tinggal di Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman. Ini bukan kasus Agam, tapi kasus Padang Pariaman,” kata Sekda.

Dijelaskan Sekda, sesuai data yang didapat, sebelumnya pasien sakit dan berobat ke Puskesmas Batang Anai. Karena menunjukkan gejala Covid-19, pasien dirujuk ke RSUP M Djamil.

“Di M Djamil pasien meninggal dengan status positif Covid-19,” ujarnya.

Sang istri yang merupakan warga Lubuk Basung meminta almarhum dimakamkan di Sitingkah. “Pemakaman dilakukan sesuai protap Covid-19 oleh petugas M Djamil dan petugas Agam,” terangnya.

Pemkab Agam mengimbau warga tidak panik dan tetap tenang menanggapi isu yang berkembang.

“Jangan panik, tetap jalankan pola hidup sehat dan bersih. Jalankan social dan physical distancing,” imbaunya.

Sementara, Bupati Agam Dr H Indra Catri mengatakan bahwa Agam tetap memfasilitasi pemakaman, walau yang bersangkutan Positif Covid– 19. Sebelumnya, juga telah dilakukan pemakaman dengan Protap.

“Kami ucapkan terima kasih pada masyarakat serta pihak – pihak yang telah memfasilitasi. Juga ucapan terima kasih pada masyarakat yang sudah memahami kondisi ini,” ujar Indra Catri. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.