02/03/2024
Beranda » Padangpanjang Diselimuti Kabut Berembun, Jarak Pandang Terganggu

Padangpanjang Diselimuti Kabut Berembun, Jarak Pandang Terganggu

Padangpanjang diselimuti kabut berembun, jarak pandang terganggu


Padangpanjang, rakyatsumbar.id -Berbeda dengan daerah lain yang dilanda kabut asap, sepanjang Senin (16/10) kemarin, Kota Padangpanjang dilanda kabut berembun dari siang hingga malam hari.

Dimana, kabut bercampur embun itu menghalangi jarak pandang dan juga membawa hawa dingin.

Kepala BPBD dan Kesbangpol Kota Padangpanjang I Putu Venda ketika dihubungi menyebutkan, kabut yang melanda daerah Padangpanjang dan sekitarnya itu, merupakan kabut berembun dan berbeda dengan kabut asap yang terjadi beberapa waktu lalu.
Kalau kabut asap, baunya menyengat dan berbahaya untuk kesehatan.

Kalau kabut berembun tidak berbahaya untuk kesehatan, sebut I Putu Venda.

Meskipun tidak berbahaya, I Putu Venda juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, karena suhu udara menurun drastis.

Sementara itu, Hery Afrianto, salah seorang warga mengaku, kabut yang melanda kawasan Padangpanjang cukup menggangu jarak pandang dalam berkendara.

Kami tidak tau, apakah ini kabut asap atau kabut embun. Tapi, cuacanya cukup dingin dan mengharuskan menggukan baju tebal jika ingin keluar rumah, sebut Mahasiswa STAI Imam Bonjol itu.

Kabut embun yang melanda Padangpanjang juga menjadi perhatian dari Ketua KPU Kota Padangpanjang Okta Novisyah.

Dalam siaran langsungnya melalui aplikasi Instagram, Okta membandingkan kondisi kabut yang mulai terlihat saat dirinya memasuki kawasan Lembah Anai.

Kabut itu makin tebal, saat dirinya memasuki batas Kota Padangpanjang hingga memasuki kawasan pusat kota. Disini kabutnya cukup tebal dan menutup jarak pandang, katanya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.