20 Januari 2022

Beranda » Sudah Tertular Secara Lokal, Padang Timur Paling Banyak Positif Covid-19

Sudah Tertular Secara Lokal, Padang Timur Paling Banyak Positif Covid-19

Perkembangan sebaran wilayah kasus Covidf-19 Kota Padang. Sumber : Dinkes Padang

Update 8 April : Ini Sebaran Wilayah Kasus Kota Padang

Padang, Rakyat Sumbar—Wilayah Kecamatan Padang Timur diguga sudah menjadi kawasan transmisi lokal, penularan virus corona Covid-19 di Kota Padang.

Fakta ini terlihat dari lonjakan jumlah kasus di wilayah kecamatan tersebut, yang totalnya sudah 10 kasus positif per hari ini, 8 April 2020, sesuai update resmi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang di laman website https://dinkes.padang.go.id/.

Data di website tersebut menjelaskan, dari 13 Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Padang Timur, 10 terkonfirmasi positif, sementara 1 orang menunggu hasil labor. Untuk total PDP berjumlah 25 orang.

Dengan terkonfirmasi 3 kasus baru, pihak Dinkes menaikkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG), yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 223 orang.

Secara keseluruhan jumlah kasus positif per 8 April 15 kasus. Kecamatan terkonfirmasi positif atau zona merah, masih 5 kecamatan. Selain Padang Timur 10 kasus, Padang Utara 1 kasus, Koto Tangah 1 kasus. Selanjutnya, 2 kasus di Kecamatan Kuranji, 1 kasus di Kecamatan Lubuk Begalung.

“Per tanggal 08 April 2020 sehingga total 15 kasus konfirmasi positif Covid19. 9 kasus negatif, 1 orang meninggal dunia, dan 1 orang masih menunggu hasil laboratorium, sembuh 0 kasus,” tulis pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang di laman website https://dinkes.padang.go.id/ terpantau hari ini.

Sebagai rangkuman, dalam tiga hari belakangan bertambah 7 kasus Covid-19 atau sekitar 45 persen. Perbandingannya, kasus positif tanggal 5 April hanya 8. Setelah itu 6 April naik menjadi 12 kasus dan bertahan hingga 7 April.

Kepala Dinkes Padang, dr.Ferimulyani Hamid, M.Biomed saat dihubungi untuk mengkonfirmasi detail kasus, belum dapat memberi keterangan karena sedang mengikuti rapat.

“Nanti ya, saya sedang rapat dengan Gubernur,” ujar dia, Rabu (8/4/2020) sore .

Secara nasional pihak Dinkes Padang mencatat, sejak 30 Desember 2019 sampai 08 April 2020 pukul 09.00 WIB, terdapat 14.353 orang yang diperiksa dengan hasil pemeriksaan yaitu 11.615 orang negatif, 2.738 kasus konfirmasi positif Covid-19, 204 sembuh dan 221 meninggal (CFR 8,1 persen).

Secara keseluruhan di Sumbar terdapat 26 kasus positif. Dari jumlah itu, 13 pasien dirawat di Rumah Sakit Rujukan, 8 orang isolasi mandiri (dirawat di rumah), 4 pasien sembuh dan 1 pasien meninggal dunia (asal Kota Padang).  (isr)

 

2 thoughts on “Sudah Tertular Secara Lokal, Padang Timur Paling Banyak Positif Covid-19

  1. Tolong d tindak lanjuti..
    D daerah tempat saya tinggal..banyak anak muda yg masih nongkrong2 dan ugal2an mengendarai motor..
    Sempat d tegur ..tp malah kita yg d lawan .
    Sdgkan dr aparat keamanan, seperti RT/RW/ketua pemuda setempat tidak ada yg mengambil tindakan atw menegur..
    Kami warga sudah resah .apalagi d tengah wabah covid yg sdg d hadapi.
    Alamat saya ..jln zamrud raya perumnas pengambiran Padang -sumbar

  2. Saya prihatin dengan keadaan saat ini. Masyarakat tidak patuh aturan diauruh stay at home malah ga ngerti masih berseliweran jalan jalan ke pasar kunjung saudara ya allah sadarlah saudaraku daerah kota padang sudah rawan dengan covid mari kita taat kepada apa yang telah disampaikan pemerintah kota dan jajarannya. Jangan kareh angok jo lai banyak yang sok pintar tapi sebernya tong kosong nyaring bunyinya tanpa dasar dan ilmu yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *