18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Oknum Camat dan Lurah di Padang Diduga Berpolitik Praktis

Oknum Camat dan Lurah di Padang Diduga Berpolitik Praktis

Budi Syahrial.


Padang, rakyatsumbar.id -Dugaan berpolitik praktis, DPRD Kota Padang memanggil beberapa camat dan lurah di Kota Padang. Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Komisi I Budi Syahrial saat di hubungi awak media, Salasa (29/8/2023).

“Ada indikasi beberapa lurah dan camat memfasilitasi bacaleg dari partai tertentu. Tentu hal – hal ini tidak di benarkan, apalagi mereka merupakan ASN yang seharusnya bersikap netral,” ucapnya.

Budi Syahrial menekankan, jika lurah dan camat tersebut ingin berpolitik, seharudnya ASN tersebut harus berhenti sebagai ASN.

“Jika mereka ingin berpolitik praktis seharusnya mereka berhenti jadi ASN atau pensiun dulu, kami mengharapkan inspektorat memberikan tindakan kepada mereka,’ tegasnya.

Oleh karena itu, Budi Syahrial menjelaskan, DPRD Kota Padang juga akan memangil Bawaslu untuk memberikan pencerahan kepada para ASN yang diduga terlibat politik praktis, apalagi ASN di gaji dari APBN dan APBD.

“Jika memang ingin turun ke dunia politik silahkan pensiun dini dan mendaftarkan diri sebagai caleg dan maju sebagai anggota dewan. Jadi jangan bermain-main dengan hal seperti ini, ” ungkapnya.

Budi Syahrial memaparkan, DPRD Kota Padang akan memangil Sekda, Camat Lubeg, Camat Padang Barat, Camat Padang Selatan.

“Kegiatannya akan dilakukan besok (Rabu) jam 10.00 Wib di DPRD Kota Padang, ” tutup. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.