14/08/2022
Beranda » Mobil Kijang Terbakar saat Isi Bensin di SPBU Muaro Bodi

Mobil Kijang Terbakar saat Isi Bensin di SPBU Muaro Bodi

Sijunjung, Rakyat Sumbar — Empat kendaraan terbakar saat sebuah mobil mengisi  bahan bakar minyak di SPBU Muaro Bodi, Jorong Bungo Pinang Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Jumat (21/8) sekira pukul 15.00.

“Peristiwa itu membakar 1 mobil, serta 3 sepeda motor yang berada di dekat pompa minyak,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol Satake Bayu, kepada Rakyat Sumbar, Jumat (21/8) malam. 

Ia melanjutkan, berdasarkan informasi di lokasi kejadian, kronologis peristiwa itu berawal dari  salah seorang petugas SPBU yang mengisi minyak milik konsumen yang mengendarai Mobil Toyota Kijang BA 1890 JA. 

“Tidak lama kemudian timbul percikan api dari nozel pompa minyak sehingga menyambar minyak bensin yang ada di galon tersebut,” ujar Satake. 

Masih kata Satake, pemadaman api dilakukan oleh dua armada pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sijunjung. Api dapat dipadamkan petugas Damkar berselang 30 menit. 

“Api dapat dipadamkan sekira pukul 15.30, korban jiwa tidak ada, sedangkan situasi pasca kejadian  dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkapnya. 

Ia menyampaikan, di sekitar lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi. Peritiwa ini sedang diselidiki oleh personel Polres Sijunjung. 

“Sejumlah saksi-saksi sedang diminta keterangan, termasuk meminta keterangan dari pihak SPBU untuk mengetahui penyebab pasti kejadian itu,” sebut Satake. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.