14/08/2022
Beranda » Mendarat di BIM Wajib Test Swab

Mendarat di BIM Wajib Test Swab

Ruangan Swab Test bagi penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Padang, Rakyat Sumbar— Pemeriksaan swab terhadap penumpang yang mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) perlu terus dilakukan. Dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Sumatera Barat, tentunya setiap yang datang dari luar daerah, khususnya daerah zona merah wajib untuk test swab gratis tersebut.

“BIM sebagai salah satu pintu gerbang Sumatera Barat, berkewajiban memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sumbar. Oleh karena itu, penumpang yang turun di BIM disarankan untuk melakukan tes swab yang telah disediakan Pemprov di BIM,”sebut Humas PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM, Fendrik Sondra, kemarin.

Salah seorang penumpang turun dilakukan test swap

Lebih lanjut, ia menjelaskan saat ini Angkasa Pura II Cabang BIM melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pemeriksaan swab gratis tersebut. Pemeriksan terhadap penumpang di area kedatangan dilakukan secara acak, tetapi jika penumpang yang ingin memeriksakan dirinya, maka dengan senang hati petugas akan melayaninya.

“Saya menghimbau bahwa pada saat ini Pemprov Sumbar telah membuka layanan swab gratis yang berada di pintu keluar area kedatangan domestik BIM. Oleh karena itu, masyarakat lebih baik memanfaatkan layanan gratis, dan lakukan isolasi diri sebelum hasil swab keluar,” ungkapnya.

Dalam usaha memutus penyebaran Covid-19 di bandara, Fendrik Sondra menjelaskan bahwa BIM telah dilengkapi berbagai sarana untuk mencegah penyebaran Covid-19, selain thermal scanner juga terdapat thermo gun, hingga penempatan hand sanitizer di berbagai sudut ruang strategis.

“Kami harus memastikan seluruh pemeriksaan penumpang yang baru tiba melalui pemeriksaan suhu tubuh dengan dibagi dalam beberapa lajur tersebut,” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.