22/02/2024
Beranda » Membuka Cakrawala Dunia, PLN Peduli Fasilitasi Rumah Baca Ma’Uwo Kamang Mudik Agam

Membuka Cakrawala Dunia, PLN Peduli Fasilitasi Rumah Baca Ma’Uwo Kamang Mudik Agam

Membuka Cakrawala Dunia, PLN Peduli Fasilitasi Rumah Baca Ma’Uwo Kamang Mudik Agam.


Agam, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat kembali hadir di tengah masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dengan memberikan bantuan senilai Rp 150 Juta untuk sarana layanan pendidikan Rumah Baca Ma’Uwo Nagari Kamang Mudik Kecamatan Kamang Magek Kab Agam, pada Senin (28/11).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi Rudi Hamiri kepada Ketua Yayasan Taman Al Firdaus Ruma Baca Ma’uwo Ahmad Hidayat, didampingi Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Sumbar Yenti Elfina dan Tim serta perangkat Nagari Kamang Mudik.

Kehadiran PLN di Rumah Baca Ma’Uwo dalam hal revitalisasi Bangunan Pendidikan, Pekerjaan Pondasi dan Pagar Bangunan, Hingga Pekerjaan Intalasi listrik.

Dalam sambutannya Rudi menyebut komitmen PLN untuk terus berkontribusi terhadap lingkungan sekitar melalui pemberdayaan masyarakat dengan sarana fasilitas layanan pendidikan.

“Semoga dengan adanya dukungan TJSL PLN Peduli Fasilitasi Rumah Baca Ma’Uwo, kiprah dan kualitas anak-anak generasi penerus bangsa semakin bagus, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa. Dengan adanya fasilitas yang semakin baik maka semakin terbuka cakrawala dunia guna mewujudkan generasi emas yang mandiri, berdaulat, dan berkarakter,”terang Rudi.

Rudi juga menjelaskan, ditengah komitmen menerangi bangsa, PLN juga terus bersumbangsih bagi negeri dalam mendukung tercapainya program pendidikan berkualitas untuk masyarakat yang membutuhkan serta memberikan dampak dalam jangka panjang.

“Semoga dukungan dan kolaborasi ini menjadi langkah baik bagi masyarakat secara berkelanjutan guna menuju fasilitas bidang pendidikan yang lebih lengkap dan lebih maju lagi kedepannya,”ujar Rudi lagi.

Sementara itu, ketua yayasan taman Al-Firdaus, Ahmad Hidayat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada PLN karena sudah turut serta mendukung generasi muda untuk bisa membuka cakrawala dunia dengan dukungan fasilitas pendidikan yang diberikan PLN.

“Alhamdulillah, terimakasih banyak PLN telah membantu Yayasan Taman Al-Firdaus yaitu sebuah wadah pendidikan untuk menuntut ilmu anak-anak generasi penerus bangsa di nagari kamang mudik dan sekitarnya,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan Rumah Baca Ma’Uwo ini menjadi bukti bahwa PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian akan sektor pendidikan lewat TJSL PLN Peduli. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.