Matangkan Persiapan, Semen Padang FC Optimis Sudahi Kutukan Laga Pembuka

1242
Manda Cingi berusaha menghadang pergerakan Rudi saat Official Training di Lapangan Jakabaring Palembang

Padang, rakyatsumbar.id — Semen Padang FC akan memulai kampanye Liga 2 tahun 2021 menjamu PSPS Riau di Stadion Jakabaring Palembang, Rabu (06/10/2021).

Pada sesi jumpa pers jelang pertandingan secara virtual, Pelatih Kepala Semen Padang FC menyatakan optimistis menjalani laga perdana ini. Katanya, segala persiapan baik teknis maupun non teknis sudah dijalani.

“Insya Allah persiapan Kami, para pemain dan pelatih secara teknik dan mental sudah siap,” ujar Weliansyah membuka sesi jumpa pers.

Sebagaimana diketahui, Semen Padang FC sendiri sudah dua kali melakoni hasil buruk di laga pembuka Liga 2. Dicukur tuan rumah Persis Solo pada Liga 2 tahun 2018 dan tuan rumah PSPS Pekanbaru pada Liga 2 tahun 2020. Keduanya dengan skor yang sama yaitu 3-0.

Menyikapi itu, Weliansyah menyatakan tidak ada istilah trauma pada laga perdana. Mantan pemain belakang PS Semen Padang itu dengan lugas mengatakan laga perdana memang sangat menentukan langkah berikutnya. Namun, dengan persiapan yang matang tentunya laga ini akan berjalan dengan baik.

“Tidak ada istilah trauma di setiap pertandingan. Yang penting adalah bagaimana bermain baik. Mudah-mudahan besok anak-anak bisa bermain enjoy dan hasilnya bisa menggembirakan,” sambungnya lugas.

Disinggung terkait 2 pemain yang dipinjamkan ke PSPS Riau yaitu Sanjaya dan Wiranto, pria yang akrab dipanggil Da Wel ini mengungkapkan jika Semen Padang FC adalah klub profesional. Tidak ada istilahnya syarat-syarat khusus dalam klausul peminjaman dimana keduanya tidak boleh diturunkan saat berhadapan dengan Semen Padang FC.

“Kita profesional aja. Tidak ada masalah apa-apa. Jika mereka diturunkan oleh PSPS sah-sah saja,” tutupnya.

Sementara itu, kapten Semen Padang FC Dedi Gusmawan yang mendampingi Weliansyah saat jumpa pers mengatakan, ia dan kolega sudah siap dan tidak sabar menjalani laga ini. Dedi mengungkapkan jika pelatih telah mempersiapkan taktik dan strategi menghadapi laga ini.

“Kita para pemain sudah sangat siap untuk mengaplikasikan apa yang telah diberikan pelatih. Semoga hasil terbaik bagi kami,” kata pemilik nomor 27 ini.

Dedi menambahkan, meskipun sudah hampir 2 tahun tidak menjalani laga resmi, tapi ia sangat optimistis mampu menyelesaikan laga ini dengan 3 poin perdana. Ia mengatakan ini adalah kesempatan terbaik bagi Semen Padang FC menghilangkan trauma laga perdana.

“Kita punya strategi dan persiapan. Lapangan Jakabaring ini juga sangat bagus. Dan kami siap menghapus trauma 2 laga perdana yang berakhir buruk,” pungkasnya. (edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here