Laga Perdana Liga 2, Semen Padang Imbang 1-1 Lawan PSPS Riau

843
Kapten tim Semen Padang FC, Dedi Gusmawan, merayakan gol bersama rekan-rekannya. Semen Padang FC bermain imbang 1-1 melawan PSPS Riau, pada pertandingan perdana Liga 2-2021, di stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (6/10) siang. (ISTIMEWA)

Palembang, Rakyat Sumbar.Id — Semen Padang harus bermain imbang 1-1 (1-0) lawan PSPS Riau, pada pertandingan pembuka grup A, Liga 2-2021, di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu, (6/10) pukul 15.15 Wib.

Adalah gol tendangan bebas Redo Rinaldi, pada menit ke 75 yang membuyarkan kemenangan Semen Padang FC atas PSPS Riau.

Semen Padang FC sempat unggul 1-0 menit ke 36 melalui heading kapten tim, Dedi Gusmawan. Sundulan pemain bernomor 27 itu tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang PSPS Riau.

Menguasai jalan pertandingan, Vendri Mofu dkk, hanya bisa unggul 1-0 pada babak pertama. Peluang emas yang dimiliki tidak bisa dikonversi menjadi gol. Dua peluang dari Manda Cingi dan Aldino Herdianto di babak pertama terbuang sia-sia.

Gol sundulan Dedi Gusmawan menit ke 36 itu memanfaatkan tendangan bebas Manda Cingi mengoyak gawang PSPS.  Free kick diberikan wasit setelah pemain PSPS melanggar pemain Semen Padang FC, Vivi Asrizal. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama usai.

PSPS Riau terus menekan pada babak kedua. Serangan silih berganti terus digencarkan ke barisan pertahanan Semen Padang FC. Namun, belum bisa membuahkan gol.

Vendri Mofu kembali nyaris menambah keunggulan Kabau Sirah-julukan Semen Padang FC. Sepakan bebas tak langsungnya menit 70, mampu ditepis kiper lawan, Ismail Hanafi.

Askar Bertuah, julukan PSPS Riau, mampu menyamakan skor, setelah tendangan bebas Redo Rinaldi, tak bisa ditahan oleh penjaga gawang Semen Padang, Rendi Oskaria. Skor pun jadi 1-1.

Imbang 1-1, Semen Padang dan PSPS terus melancarkan serangan untuk menambah gol. Tapi, hingga wasit meniup peluit, tidak ada gol tambahan tercipta. Kedua tim pun harus puas berbagi angka 1 poin.

Weliansyah, Pelatih Kepala Semen Padang FC, mengatakan, kosentrasi  pemainnya menurun, sehingga mengakibatkan pola permainan tak berjalan baik. Faktor itu menjadi penyebab anak asuhnya gagal meraih kemenangan.

“Laga perdana memang tidak mudah. Semua pemain sudah berjuang maksimal dalam laga ini tetapi hasil berkata lain, kita bermain imbang 1-1,” kata Weliansyah, seperti dikutip dari situs resmi Semen Padang FC, yakni semenpadangfc.co.id.

Ia menyampukan, akan mengevaluasi hasil pertandingan melawan PSPS Riau itu, demi menatap empat pertandingan yang tersisa pada putaran pertama. Namun, hasil tersebut juga patut disyukuri.

“Ini akan menjadi catatan yang akan kita bahas bersama-sama nanti untuk lebih baik lagi. Hasil ini menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih,” sebut Weliansyah.

Kapten tim Semen Padang FC, Dedi Gusmawan mengatakan, hasil imbang 1-1 lawan PSPS Riau, membuat dirinya dan rekan satu tim kecewa. Hasil itu dijadikan pelajaran untuk pertandingan berikutnya.

“Sebagai pemain tentunya kita kecewa, tetapi ini baru awal kita akan berusaha lebih keras lagi untuk laga selanjutnya demi meraih kemenangan. Berhasil mencetak gol untuk tim SPFC pastinya senang rasanya. Saya berharap kedepannya terus bisa mencetak gol untuk tim meraih kemenangan,” pungkasnya. (byr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here