18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas

Kapolres Padangpanjang, AKBP. Donny Bramanto, SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023 di halaman Mapolres, Senin (4/9).


Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Berlangsung selama 14 hari, mulai hari ini hingga 17 September mendatang, Operasi Zebra Singgalang resmi dimulai. Masyarakat diminta untuk tertib berlalu lintas.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Padangpanjang, AKBP. Donny Bramanto, SIK saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2023 di halaman Mapolres, Senin (4/9).

Turut dihadiri Danyon Brimob, Danramil, Wadan Secata, Dansub Denpom, Dishub, Dinas Kesehatan serta undangan lainnya.

Donny menyampaikan, kurang lebih 150 personel akan terlibat dalam operasi untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini.

“Kita turunkan personel dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif. Serta penindakan kepada pelanggaran kasat mata, maupun teguran secara simpatik dan humanis dalam meningkatkan disiplin masyarakat,” katanya.

Donny mengimbau masyarakat untuk lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Ia berharap dengan operasi ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di setiap ruas jalan serta dapat meminimalisir korban lakalantas.

‚ÄúPada Operasi Zebra sebelumnya, terjadi lakalantas enam kasus. Korban meninggal nihil dan luka berat nihil. Pelanggaran 0 kasus dan teguran sebanyak 140 kasus,” jelasnya.

Donny menekankan agar para personel nantinya, banyak melalukan operasi di beberapa wilayah yang berpotensi kecelakaan. Laksanakan binluh kepada masyarakat, pedomani SOP.

Dalam melakukan tindakan hukum berlalu lintas, perhatikan kondisi masyarakat.

“Laksanakan operasi keselamatan ini dengan baik. Libatkan tim dan dinas terkait. Serta lakukan analisa situasi dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi,” katanya sembari berharap kerja sama semua elemen masyarakat demi terciptanya kenyamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.
Selain itu, apel ini juga dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan 4-17 September 2023. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.