28/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Malam Nanti, Anugerah KPID Diumumkan

Malam Nanti, Anugerah KPID Diumumkan

Ketua KPID Sumbar Rahmadi Sutrisno, Komisioner, Ficky Tri Saputra, dan lainnya saat memberikan keterangan terkait Anugerah KPID, Selasa, (6/12).

Padang, rakyatsumbar.id– Ketua KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah) Sumbar Rahmadi Sutrisno, mengatakan, Malam Penganugerahan KPID akan diumumkan. Sejumlah nominasi telah dilakukan penilaian.

“Penyerahan penghargaan dilaksanakan Rabu (7/12) malam di Auditoriun Gubernuran,” kata Rahmadi Sutrisno, kepada awak media di Padang, Selasa (6/12) siang.

Ia menambahkan, dari 90 lembaga penyiaran di Sumbar, baru 29 lembaga yang mengirimkan karyanya, yakni 12 televisi dan 17 radio.

“Tidak semua lembaga penyiaran yang mengirimkan hasil karya siarannya ke KPID, padahal KPID sudah melakukan sosialisasi ke seluruh lembaga sampai H-1,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota KPID Sumbar, Ficky Tri Saputra, menyampaikan, ada 12 kategori penganugerahaan KPID, dan  kategori baru yakni konten kreator.

“Rinciannya 12 kategori, yakni kategori berita, talkshow, feature, anak, ILM, religi, budaya, lembaga penyiaran berlangganan, sistem stasiun jaringan, penyiar terbaik, presenter terbaik, dan konten kreator,” tuturnya.

“Kategori konten kreator merupakan kategori baru yang bertujuan untuk memotivasi konten kreator lokal dalam menghasilkan karya yang sehat dan berkualitas,” tambah Ficky.

Anggota KPID Sumbar, Robert Kenedy, menyebutkan, selain penghargaan terhadap karya lembaga penyiaran, juga ada penghargaan bagi tokoh yang dinilai peduli terhadap penyiaran, kepala daerah peduli penyiaran, hingga life achievement.

“Penentuan dimaksud telah dipikirkan secara matang oleh tim KPID berdasar indikator yang jelas,” tutup Robert Kenedy. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.