25/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Maju di Kota Solok, Nofi Candra Mendaftar ke PAN, PPP dan Demokrat

Maju di Kota Solok, Nofi Candra Mendaftar ke PAN, PPP dan Demokrat

Solok, rakyatsumbar.id–Keputusan H. Nofi Candra, SE maju sebagai Bakal Calon Walikota Solok periode 2024-2029, akhirnya menutup teka-teki tentang langkah politik kader partai Gerinda dan owner NC Plaza itu pada helat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 nanti.

Keputusan kandidat kuat Calon Bupati Solok itu maju di Pilwako Solok, sekaligus menjawab pertanyaan soal apakah NC, panggilan akrab Nofi Candra, akan maju lagi dalam agenda serupa di Pilkada  Kabupaten Solok atau tidak.

Kepastian mantan Senator RI asal Sumbar periode 20214-2029 itu mengikuti kontestasi Pemilihan Walikota-Wakil Walikota (Pilwako) Solok semakin nyata, ketika  dirinya telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solok ke DPD Partai PAN, Partai Demokrat dan PPP Kota Solok, Senin (06/05/2024).

Saat pendaftaran itu,  NC yang datang bersama pengurus dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok Syaiwat Hamli sekitar pukul 10.00 Wib, disambut hangat oleh Ketua DPD PAN Kota Solok Yutris Chan bersama panitia  Penyaringan Bakal Calon Kepala Daerah PAN Kota Solok lainnya.

Selepas temu ramah dan bercengkrama di Kantor DPD PAN Kota Solok yang berada persis ditepi Batang Lembang di Kawasan KTK itu, Yutris Chan menyampaikan kegembiraannya menyambut kehadiran Nofi Candra bersama Ketua Partai Gerindra Kota Solok bersama jajaran pengurus lainnya.

Ia menyebut, bahwa Nofi Candra  merupakan Balon ke Lima  yang mengembalikan formulir pendaftaran Balon Kepala Daerah dari 10 orang yang mengambil formulir.

“Kita Partai PAN Kota Solok membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah bagi siapapun yang berminat untuk maju Pilkada 2024,” ujar Yustris Can yang karib di panggil Boris itu.

Disebutkan, selain Nofi Candra, Bakal Calon lainnya yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Solok adalah Ramadhani Kirana Putra yang sekarang menjabat sebagai Wakil Walikota Solok, kemudian  Leo Murphy, Angry Nursya dan Suryadi Nurdal.

“Kita segera memproses pendaftaran bakal calon ini. Secepatnya akan kita umumkan siapa yang kita dukung menjadi Calon Walikota atau Wakil Walikota Solok,” tutur Yutris Can.

Terhadap itu, Nofi Candra menyampaikan rasa bangganya karena disambut cukup hangat dan penuh kekerabatan di rumah PAN Kota Solok.

“Mudah-mudahan sambutan yang luar biasa ini menjadi sinyal bahwa PAN akan mendukung penuh pencalonan kita maju dalam bursa pemilihan Walikota Solok periode 2024-2029 ini,” ucap Nofi Candra.

Selesai di kantor PAN, masih bersama Ketua DPC Partai Gerindra Kota Solok Syaiwat Hamli dan pengurus lainya, mantan Calon Bupati Solok tahun 2020 itu, langsung bergerak ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Solok dengan agenda yang sama, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Walikota Solok.

Pada hari yang sama, pengusaha sekaligus politisi partai Gerindra itu juga menyambangi kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Solok guna menuntaskan skedul pendaftaran balon Walikota.

Di kantor partai berlambang Ka’bah ini, Nofi Candra dan rombongan sudah ditunggu oleh Ketua Dewan Pakar DPW PPP Sumbar Daswippetra Dt. Manjinjiang Alam, Ketua dan Sekretaris DPC  PPP Kota Solok, Fakria Murphie dan Yavis Tamain, serta ketua penjaringan Balon M/ Abrar Sy dan jajaran pengurus lainnya.

Menyambut itu, Ketua DPC PPP Kota Solok Fakria Murphie mengatakan, pihaknya  menyambut positif kedatangan langsung Nofi Candra bersama jajaran pengurus partai Gerindra Kota Solok.

“Kita melihat, kedatangan Nofi Candra membuktikan keseriusannya untuk maju sebagai peserta dalam kontestasi pemilihan Walikota Solok tahun 2024 ini,” kata Fakria Murphie.

Terhadap itu, Bakal Calon Walikota Solok, Nofi Candra mengatakan, dirinya sengaja datang sekaligus bersilaturahmi dengan pengurus PPP guna mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Balon Walikota.

“Ini bentuk kesungguhan kita maju sebagai calon Walikota Solok, datang ke kantor PPP dan berdiskusi dengan jajaran pengurus partai tentang langkah ke depan. Tentu dengan harapan, PPP akan mendukung pencalonan kita bersama Gerindra,” ujar NC.

Nofi menyebut, dirinya sudah menyatakan sikap untuk maju sebagai Walikota Solok periode 2025-2026. Kendati peluang untuk maju kembali sebagai Bupati Solok sangat terbuka lebar, namun dirinya lebih ingin mengabdi di Kota Solok dan bersama-sama membangun kota ini menjadi lebih maju dan berkembang.

“Insya Allah kita memiliki komitmen tinggi dan ikhtiar  untuk maju  mewujudkan masa depan Kota Solok yang lebih baik. Apalagi ketika PPP  ikut mendukung pencalonan kita,” ujar Nofi Candra. (wel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.