29/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Drs. Erwan Yunus,MM Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PAN

Drs. Erwan Yunus,MM Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PAN

Drs. Erwan Yunus,MM saat mengembalikan formulir ke DPD PAN Padangpanjang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Suksesi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) yang akan dihelat di Kota Padangpanjang, semakin meriah. Setidaknya, sejumlah partai telah membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota, meskipun pemilihannya akan dilaksanakan pada November mendatang.

Dari pantauan di lapangan, Partai Amanat Nasional yang berhasil meraih 4 kursi DPRD Kota Padangpanjang menjadi partai yang paling banyak didatangi bakal calon kepala daerah. Setidaknya, sudah ada 16 bakal calon yang mengambil formulir.

Salah satu bakal calon yang telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPD PAN Kota Padangpanjang adalah Drs. Erwan Yunus,MM. Pengusaha yang juga aktif dibidang pendidikan itu, mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

“Keinginan saya mendaftar ke PAN, selain memang sudah tidak asing dengan DPD PAN Padangpanjang. Dimana saya juga termasuk salah satu orang yang ikut dalam perjuangan PAN saat mulai berdiri di Padangpanjang. Juga ingin mengabdi di kampung halaman,” sebut Erwan Yunus saat memulai percapakan dengan Rakyat Sumbar.

Untuk bidang pembangunan, lanjutnya, setiap periode kepemimpinan di kota berjuluk Serambi Mekah itu, Padangpanjang telah maju pesat. Buktinya, di zaman Suir Syam ada pembangunan rumah sakit daerah, zaman Hendri Arnis ada pembangunan Pasar Pusat, Islamic Center dan Rusunawa dan di zaman Fadly Amran ada pembangunan Sport Center.

“Tetapi, ukuran kemajuan suatu daerah bukan hanya di bidang pembangunan saja. Ada pembangunan sumber daya manusianya, pemanfaatan potensi daerah seperti Batu Kapur yang tidak kunjung bisa direalisasikan, penataan kawasan perdagangan dan banyak hal lainnya yang butuh pembenahan,” ulasnya.

Erwan Yunus juga berharap, pencalonannya sebagai bakal calon wakil walikota dari PAN juga mendapat dukungan dari masyarakat dan tentunya akan memberikan perubahan terhadap pembangunan di Kota Padangpanjang.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan disini (Padangpanjang-red). Apalagi, saya lahir, besar dan mungkin juga akan meninggal di kota ini, tentu akan berbuat yang terbaik untuk Padangpanjang kedepannya,” janji pria yang kesehariannya sebagai owner Apotik Arafah dan Arafah Bangunan itu.

Telah 16 Bakal Calon Mendaftar

Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Mardiansyah,S.Kom didampingi Sekretaris Ahda Mutia,SE dan Tim Penjaringan Drs. Deswandi,M.Kes Dt. Mangkuto Sati menyampaikan, hingga Senin (05/04/2024) sore, telah ada 16 bakal calon yang mengambil formulir.

“Dari jumlah itu, 7 bakal calon telah mengambalikan formulir, tiga untuk bakal calon walikota dan 4 untuk bakal calon wakil walikota. Kita akan tunggu hingga tanggal 10 Mei, sampai batas pendaftaran ditutup,” sebut Mardiansyah yang juga Ketua DPRD Kota Padangpanjang.

Meskipun bisa mengusung bakal calon sendiri, Mardiansyah menegaskan, PAN akan mengikuti mekanisme partai dalam penentuan bakal calon kepala daerah dan tidak akan memprioritaskan bakal calon dari internal partai.

“Semua bakal calon memiliki hak yang sama, nanti setelah proses pendaftaran akan ada survei dari DPW dan DPP terhadap elektabilitas bakal calon yang akan diusung dari PAN, semuanya akan diserahkan ke DPP,” sebut Mardiansyah.

Sementara itu, Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daeraha DPD PAN Kota Padangpanjang Drs. Deswandi,M.Kes Dt. Mangkuto Sati menyampaikan, hingga Senin (6/5) sore, telah ada 13 bakal calon kepala daerah yang mengambil formulir ke DPD PAN Kota Padangpanjang.

“Dari internal PAN, ada Allex Saputra, Donny Karsont,SH Dt.Bijoanso Nan Tinggi dan Hukemri. Selain itu, ada Ahmad Fadly,S.Psi, Drs. Angesta Romano Yoyol,M.Si Dt. Bagindo Sati, Afrizal,S.Sos,M.Si Dt. Tumangguang, Syahdanur Dt. Putiah, Ir.Surya Tri Harto,M.Si, Drs.Alizar,M.Ag, Ilhamdi, Drs.Edwar,MM,Musmaizer,S.IP Dt.Gamuak dan Ubai Dillah Al Anshori,S.Pd,M.Sn, Ir.Irfan Zen, Dr.H.Edwin,SP dan Zulhendri,SE,” jelasnya.

Deswandi juga menyampaikan, yang telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD PAN ada lima bakal calon dan selebihnya akan segera mengembalikan secepatnya. Dimana, PAN akan membuka pendaftaran bakal calon hingga 10 Mei mendatang. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.