22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Luncurkan Program Berkah Ramadan, YBM PLN Bahagiakan Ratusan Mustahik

Luncurkan Program Berkah Ramadan, YBM PLN Bahagiakan Ratusan Mustahik

Luncurkan program Berkah Ramadan, YBM PLN bahagiakan ratusan mustahik.


Padang, rakyatsumbar.id – Momentum Bulan Suci Ramadan 1445H kembali dimaknai oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat bersama Yayasan Baitul Mall (YBM) dengan melakukan aksi sosial untuk menyebar kebahagiaan, dengan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Sumatera Barat.

Seperti yang dilakukan oleh YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok yang menyalurkan bantuan senilai Rp 88 juta untuk mendukung kebutuhan pendidikan, usaha, dan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut disalurkan langsung kepada 36 penerima manfaat di Kantor PLN UP3 Solok pada tanggal (15/03).

Hal yang sama juga dilaksanakan oleh PLN UP3 Bukittinggi melalui Yayasan Baitul Mall (YBM), dengan menyalurkan bantuan program peningkatan ekonomi berupa modal usaha dan Gerobak Cahaya kepada dua pedagang kecil warga Bukittinggi pada (14/03).

Sementara itu, aksi sosial yang serupa juga dilakukan oleh YBM PLN UP3 Payakumbuh bersama Srikandi PLN pada (14/03) dengan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat di Aua Kuning, Payakumbuh Selatan, dan dilanjutkan dengan program peningkatan ekonomi berupa modal usaha dan Gerobak Cahaya kepada dua pedagang kecil di Payakumbuh pada (18/03).

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan bahwa momentum bulan suci Ramadhan ini PLN tidak hanya berfokus pada keandalan jaringan listrik, tetapi juga hadir di tengah masyarakat dengan berbagi dalam aspek sosial, kesehatan, dan pendidikan.

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama sebagai sesama muslim untuk berbagi, semoga santunan YBM ini mendatangkan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita, sehingga mereka dapat menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1445H dengan bahagia,” ungkap Eric.

Eric juga berharap dukungan dan doa agar insan PLN selalu amanah, berkomitmen, dan senantiasa sehat sehingga dapat menjalankan tugas melistriki khususnya di bulan penuh berkah ini.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YMB PLN UID Sumbar, Faisal Risa, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan YBM ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus ladang ibadah bagi seluruh pegawai.

“Alhamdulillah, pada Ramadan ini, YBM PLN kembali hadir menyalurkan banyak bantuan di seluruh PLN UP3 Se-Sumatera Barat,” ucap Faisal.

Faisal menambahkan bahwa bantuan dari YBM merupakan zakat, infaq, dan shodaqoh yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN.

“Semoga kegiatan berbagi dalam bulan suci ini membawa keberkahan dan menginspirasi sesama, serta lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah,” imbuhnya lagi. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.