18/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Akhirnya di Bawah Pimpinan Epyardi Asda Pemkab Solok Bisa Meraih Penghargaan Adipura

Akhirnya di Bawah Pimpinan Epyardi Asda Pemkab Solok Bisa Meraih Penghargaan Adipura

Bupati Solok Epyardi Asda bersama masyarakat.

Bupati Solok Epyardi Asda bersama masyarakat.

Solok,rakyatsumbar.id-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI akan memberikan penghargaan Adipura tahun 2023 kepada sejumlah daerah di Indonesia. Salah satunya Kabupaten Solok.

Penganugerahan penghargaan Adipura tahun 2023 akan berlangsung di Auditorium Dr Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024.

Bupati Solok Epyardi Asda mengaku sangat bersyukur karena penghargaan Adipura yang selama ini dirindukan masyarakat Solok akhirnya bisa diwujudkan. Karen penghargaan Adipura kategori ibu kota Kabupaten ini merupakan yang pertama diraih Pemerintah Kabupaten Solok.

“Alhamdulillah, ini merupakan penghargaan Adipura pertama dari KLHK RI dan tentunya sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Solok,” kata Bupati Solok Epyardi Asda, Minggu (4/3/2024).

Menurut Epyardi Asda, pencapaian gemilang tingkat nasional tersebut merupakan apresiasi dari pemerintah pusat atas kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat Kabupaten Solok dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat, terawat dan terjaga.

“Terima kasih atas sinergi dan kerja keras semua pihak, semoga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dalam pengelolaan lingkungan hidup serta terus berprestasi di masa yang akan datang,” tutur Epyardi Asda.

Bupati Epyardi Asda mengatakan ini semua tak terlepas dari peran seluruh pihak di Kabupaten Solok. Atas nama Pemkab Solok, Epyardi Asda mengucapkan terima kasih kepada Dinas terkait atas dukungan masyarakat dan stakeholder.

“Dan tak terhingga tentunya saudara-saudara pahlawan kebersihan mulai unsur pimpinan tentunya juga atas dukungan penuh dari Pasukan Kuning yang ada di Pemkab Solok. Sehingga Adipura bisa kita bawa ke Kabupaten Solok,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati itu juga mengapresiasi atas adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan sampai pengelolaan sampah. Sehingga kebersihan dapat terjaga di Kabupaten Solok.

Diungkapkan Epyardi Asda, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan terus melakukan perbaikan-perbaikan dan pembinaan terkait pengelolaan sampah di Kabupaten Solok.

“Kita berharap, apa yang kita peroleh hari ini menjadi penyemangat untuk lebih giat lagi kedepannya. Dan tentunya berkat dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur dan masyarakat di Kabupaten Solok. Terutama keseriusan dari Dinas LH Kabupaten Solok beserta jajaran dan didukung OPD terkait lainnya. Dan peran kinerja seluruh pasukan Kuning yang ada di Kabupaten Solok, selamat buat pasukan Kuning Kabupaten Solok,” sebutnya.

Seperti diketahui, penghargaan Adipura merupakan sebuah pengakuan atas upaya dan komitmen pemerintah daerah dalam mengelola sampah, ruang terbuka hijau, dan program-program lingkungan lainnya. (Well)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.