18/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Konvoi Kendaraan PLN Kelilingi Danau Singkarak

Konvoi Kendaraan PLN Kelilingi Danau Singkarak

Konvoi kendaraan PLN Kelilingi Danau Singkarak.


Solok, rakyatsumbar.id – Peringati hari jadi Sumatera Barat ke-78 Tahun 2023, PLN turut bergabung meriahkan event nasional Pemprov Sumatera Barat “Minangkabau Basapeda Salingka Danau Singkarak”, Sabtu (30/9).

Pada event gowes yang berhasil mengumpulkan para pecinta bersepeda dan komunitas sepeda dari dalam dan luar Sumatera Barat ini, PLN hadir dengan konvoi kendaraan ramah lingkungan, yaitu motor listrik dan mobil listrik. Kemudian juga memberikan pengawalan suplai listrik andal di seluruh lokasi rangkaian acara.

Kegiatan bersepeda mengelilingi Danau Singkarak dimulai dari Dermaga Singkarak pada pukul 08.00 WIB dengan menyisiri danau sepanjang 57 kilometer ke arah utara.

Checkpoint pertama berada di Intake PLTA Malalo, lalu checkpoint kedua di Lapangan Ondoh, Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok. Kemudian gowes berakhir kembali di Dermaga Singkarak.

Abdul Azis, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok menyampaikan, kepada ribuan peserta dan penonton peserta gowes, PLN hadir menunjukkan dukungan terhadap pertumbuhan pariwisata dan ekonomi Sumbar.

“Seperti yang disebut Gubernur pada sambutannya, even ini adalah untuk mengenalkan pariwisata dan menggerakkan ekonomi. Kami turut hadir sebab ingin menunjukkan bahwa PLN mendukung pariwisata dan ekonomi Sumbar.

Selain siap mengawal pariwisata dan ekonomi dengan layanan kelistrikan terbaik, PLN siap berkontribusi dalam berbagai peluang kerjasama atau partnership, khususnya pembangunan ekonomi berbasis green energy, lanjut Azis kemudian.

Azis menyampaikan, fokus PLN pada green energy, salah satunya ditunjukkan dengan konsisten mengenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat, seperti pada event gowes ini. Kendaraan listrik, sebut Azis, adalah kendaraan masa depan yang ramah lingkungan dan ramah di kantong atau efisien.

Kendaraan listrik dapat sejalan dengan misi perlindungan keasrian lingkungan lokasi wisata Sumbar, karena dengan menggunakan kendaraan ini, emisi karbon yang dapat mencemari udara dan lingkungan dapat dipangkas.

Selain itu, kendaraan listrik juga sangat hemat, karena menggunakan energi listrik yang murah, sehingga dapat membantu peningkatan ekonomi dari penghematan biaya operasional, jelas Azis kemudian.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, melalui event bersama Pemprov ini, PLN berkomitmen bergerak maju bersama pemerintah, dengan layanan suplai listrik terbaik, dengan energi hijau, dan dengan komitmen electrifying lifestyle.

PLN bangga dapat mendukung upaya-upaya pemerintah dalam pengembangan energi hijau di masa depan. Setiap unit di PLN UID Sumbar juga diimbau aktif melakukan gelaran serupa guna mendorong pengembangan energi bersih,” sampai Eric.(edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.