22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kontingen Porwil Sumbar Dilepas di Istana Gubernur

Kontingen Porwil Sumbar Dilepas di Istana Gubernur

Kontingen Sumatera Barat yang bakal mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI-2023 Riau resmi di lepas Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Rabu (1/11/2023) malam bertempat di Istana Gubernur Sumbar.


Padang, rakyatsumbar.id – Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di wakili Sekdaprov H. Hansastri MM melepas secara langsung kontingen Tuah Sakato dengan penuh optimisme.

Pelepasan kontingen Sumbar ini berlangsung meriah. Semangat dan motivasi ditunjukkan seluruh atlet dan kontingen saat pelepasan yang juga di hadiri oleh Kadispora Sumbar Maifrizon.

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sangat besar terhadap momen pelepasan yang telah disiapkan oleh Pemprov Sumbar.

Dalam laporannya, Ronny Pahlawan mengatakan Sumatera Barat berkekuatan 237 atlet dengan total kontingen mendekati 300 pada Porwil yang merupakan babak kualifikasi PON tersebut.

“Saat ini semangat dan pelaku olahraga di Sumbar sangat luar biasa. Dalam dua tahun terakhir, kita sudah menjalani babak kualifikasi PON hampir 90 persen. Saat ini kita fokus pada Porwil yang juga merupakan babak kualifikasi untuk bisa tampil di PON yang berlangsung tahun depan di Aceh dan Sumatera Utara,” ujar Ronny.

Sudah Kantongi 19 Medali Emas

Prestasi luar biasa sejatinya di perlihatkan duta-duta olahraga terbaik Ranahminang di babak kualifikasi PON tahun 2023.

Sejauh ini tercatat 19 medali emas 28 perak dan 38 medali perunggu diraih atlet Sumbar di babak kualifikasi PON.

Selain itu, prestasi luar yang tak biasa juga di perlihatkan atlet Sumbar, di mana ada beberapa Cabor yang sebelumnya tak pernah tampil di PON mampu merebut tiket pada PON 2024 mendatang.

Salah satu Cabor yang mencatatkan sejarah itu adalah Bulutangkis dan beberapa cabang lain yang telah meraih tiket PON. Termasuk Cabor baru Kuras dan Kabbadi yang juga lolos PON.

“Mudah-mudahan capaian pada BK PON memicu semangat para atlet meraih yang terbaik di Porwil mendatang,” ujar Ronny Pahlawan.

Imbau Perantau Minang Dukung Perjuangan Duta Olahraga Sumbar

Sementara itu, Sekda Sumbar Hansastri memesankan agar atlet pilihan yang mewakili Sumbar menjaga nama baik Sumbar di Riau nanti.

Selain itu juga menjaga kesehatan dan kebugaran dengan pola hidup sehat sehingga mampu memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama daerah.

“Saya lihat semangat dan motivasi atlet Sumbar sangat luar biasa. Saya yakin para atlet ini memberikan hasil yang terbaik di Porwil mendatang,” ujarnya, menyampaikan pesan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

Ia berpesan kepada official tim agar memberikan pelayanan terbaik kepada atlet, sehingga atlet tidak menemukan kendala saat pertandingan.

“Kami berharap kepada masyarakat Minang yang berada di Pekanbaru dan Riau secara umum, memberikan semangat dan dukungan kepada atlet kita yang bertanding,” pungkas Sekda. (HMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.