22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » IZI dan Paragon Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

IZI dan Paragon Gelar Pengecekan Kesehatan Gratis

Padang, rakyatsumbar.id –  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) di dukung PT. Paragon, mengadakan kegiatan pengecekan kesehatan gratis di Masjid Al-Jadid Seberang Padang, Padang Selatan.

Kegiatan yang bertemakan Sharing & Charing For Lansia ini, di hadiri oleh Sekretaris Camat Padang Selatan, Lurah Seberang Padang, bhabinkamtibmas Polsek Padang Selatan, Dokter dari Bulan Sabit Merah Indonesia dan Kepala Cabang beserta Tim dari IZI Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan PT. Paragon Silvia menjelaskan PT. Paragon memberikan kepercayaan kepada IZI untuk melaksanakan kegiatan sosial ini. Kegiatan ini merupakan salah satu dari Empat Pilar nya PT. Paragon yakni Pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan Perempuan.

“PT. Paragon selalu ingin membantu hingga berkolaborasi terhadap kegiatan-kegiatan kesehatan seperti ini dikarenakan itu sesuai dengan 4 pilar dasar PT. Paragon yakni Pendidikan, kesejatan, lingkungan, dan pemberdayaan Perempuan.” ucapnya, Rabu (1/11).

Kegiatan Sharing & Charing For Lansia ini, terfokus menjadi 2 kegiatan, seperti pencerdasan akan penting nya menjaga kesehatan dimasa tua, serta pemeriksaan kesehatan gratis oleh TIM Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Padang. Selain itu, juga diberikan obat – obatan gratis.

Kepala cabang IZI Sumbar Rio Harfandi dalam kesempatan tersebut memaparkan, kegiatan ini bertujuan untuk memuliakan orang tua yang merupakan suatu hal yang merupakan sebuah keharusan.

“Memuliakan orang tua bukan hanya sekedar kita memberikan kado-kado kebaikan kepada orang tua. Namun kita mempersiapkan kado-kado yang akan kita dapatkan di hari tua nantinya. Tentu apa yang kita lakukan sekarang juga yang akan terjadi kepada kita suatu hari nanti” ujar Rio Harfandi.

Selain pemeriksan kesehatan secara gratis, IZI Sumbar kembali juga mengunjungi rumah dari salah satu penerima manfaat untuk memberikan bantuan berupa sembako.

“Hal ini bertujuan untuk melihat dan menanyakan bagaimana kondisi keadaannya, rumah nya, keluarganya, serta menanyakan aktifitas keseharian dari salah satu penerima manfaat. Dengan harapan hasil dari kegiatan ini memang tepat bisa membantu dari para penerima manfaat,” jelasnya.

Sekretaris Camat Padang Selatan Arliswandi mengucapkan terima kasih kepada PT. Paragon dan IZI yang telah melaksanakan kegiatan yang memberikan manfaat kepada lansia di kecamatan Padang Selatan.

“Terimakasih banyak dari pihak IZI dan PT. Paragon sudah memilih wilayah padang Selatan untuk melaksanakan kegiatan ini, semoga bisa memberikan dampak baik dan kebermanfaatan kepada lansia yang menerima manfaat nya” tutupnya. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.