7 Juli 2022
Beranda » KONI Sumbar Resmi Bentuk Tim Penjaringan dan penyaringan Balon Ketua Umum

KONI Sumbar Resmi Bentuk Tim Penjaringan dan penyaringan Balon Ketua Umum

TPP bersama Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus

TPP bersama Plt Ketua KONI Sumbar Hamdanus

Padang, rakyatsumbar.id – Berdasarkan hasil keputusan rapat sosialisasi musyawarah provinsi luar biasa (Musprovlub) KONI Sumbar 25-5-2022 lalu, untuk menunjuk tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum. Dengan ketentuan yang sudah ditetapkan bersama.

Menyikapi keputusan tersebut, Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus dibantu beberapa Waketum melakukan rapat bersama dengan TPP.

Personel TPP sendiriĀ  sudah di tunjuk dalam rapat tersebut, Sabtu 28-5-2022.

Adapun anggota TPP yang sudah ditunjuk sebanyak 5 orang mewakil cabang olahraga, KONI kabupaten dan kota, serta KONI Provinsi.

Ketua TPP merangkap anggota Defri Nasli, Sekretaris merangkap anggota Hendra Dupa, serta anggota Dr Donie, Antonius Salelubaja, dan Yusra.

Pendaftaran Calon Ketum KONI Sumbar sendiri mulai 30 Mei- 6 Juni pukul 10.00 wib-16.00 wib, sedangkan pada 7 Juni 2022, pukul 21.00 Wib.

Pada 8 Juni perbaikan berkas, di luar dukungan, kalau dukungan tidak cukup maka dianggap batal.

Setelah melakukan verifakasi dan perbaikan, maka bakal calon akan dipanggil TPP, untuk dinyatakan calon tersebut bisa ikut untuk pemilihan ketua.

Pada kesempatan tersebut Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus menerangkan syarat mutlak dukungan minimal 30%, itu berdasarkan hasil keputusan rapat bersama antara KONI kabupaten dan kota serta cabang olahraga.

“Kita serahkan pada TPP untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kami yakin teman-teman pasti akan bekerja secara optimal dan indepnden,” tutur Hamdanus.

Sekaitan dengan PLT akan maju sebagai calon ketua umum, TPP menyatakan sesuai dengan aturan tidak harus mundur dari jabatan saat ini.

“Sesuai dengan aturan dan hasil konsultasi dengan KONI Pusat, Plt ketua umum tidak perlu mundur dari jabatan,” urai Hendra Dupa yang merupakan sekretaris TPP.

Ketua TPP mengatakan, semua persyaratan sudah disepakati bersama, yang jelas tidak terlibat kriminal berdasarkan narkoba berdasarkan surat keterangan dari kepolisian. Memberikan riwayat hidup serta kesiapan waktu dan berdomisili di Sumatera Barat.

“Semua calon wajib hadir dalam musprovlub dan mempresentasikan didepan peserta, berkaitan dengan visi-misi para calon,” tambah ketua TPP.

Rebutkan 90 Suara

Defri saat ini ada sekitar 90 suara yang akan memberikan suara. Namun semua akan di seleksi apakah SK-nya masih berlaku atau tidak.

Saat penutupan jumpa pers, Plt ketua umum KONI Sumbar Hamdanus meminta agar berita ini bisa disampaikan pada publik.

Sehingga publik tahu dengan jelasĀ  demi kepentingan olahraga Sumbar.(ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *