rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » KONI Padangpanjang Gelar Musorkot 11 Oktober 2023

KONI Padangpanjang Gelar Musorkot 11 Oktober 2023

Rapat persiapan Musorkot KONI Padangpanjang.


Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Jelang berakhirnya kepengurusan Primer sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padangpanjang, lembaga induk olahraga itu kembali menyiapkan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) yang akan dilaksanakan pada 11 Oktober mendatang.

Sekretaris KONI Kota Padangpanjang Panji Rangga Warman saat memimpin rapat persiapan Musorkot KONI di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat, Rabu (14/9) menyampaikan, berbagai langkah telah disusun jelang pelaksanaan Musorkot KONI periode 2023-2027.

“Kita telah menyiapkan SK Panitia Musorkot KONI Kota Padangpanjang Nomor 10 Tahun 2023. Dimana, terdapat susunan kepengurusan pantia mulai dari penanggung jawab, organazing comite, sterring comite dan Panitia Pelaksana yang dipimpin oleh Waketum I Andre Susahar,” sebut Panji Rangga Warman yang akrab disapa Jagad itu.

Jagad juga menyebutkan, dari sejumlah panitia yang telah disusun dan di SK kan tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh panitia untuk bekerjasama menyukseskan ajang Musorkot KONI Padangpanjang.

“Kita juga minta kepada masing-masing bidang untuk menyiapkan rancangan kegiatan dan anggaran yang akan dilaksanakan untuk Musorkot ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan kepengurusan KONI yang lebih baik kedepannya,” sebut Jagad.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Andre Susahar menyebutkan, kegiatan Musorkot KONI tersebut merupakan agenda sekali empat tahunan KONI Kota Padangpanjang, seiring berakhirnya kepengurusan periode 2019-2023.

“Kita meminta kepada panitia yang telah disusun, untuk bahu membahu menyukseskan kegiatan Musorkot ini. Apalagi, nanti akan ada penjaringan calon ketua, verifikasi berkas dan pengumuman calon-calon yang memenuhi syarat sebagai Calon Ketua KONI,” sebut Adre Susahar.

Terpisah, Wakil Ketua II yang juga Steering Comite Fendry Munandar menyampaikan, berbagai persiapan telah dilaksanakan oleh panitia Musorkot hingga pelaksanaan Musorkot yang akan dilaksanakan tanggal 11 Oktober mendatang.

“Kita berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan Ketua Umum KONI Padangpanjang sesuai dengan harapan dari insan olahraga di Kota Padangpanjang,” sebut Fendry Munandar.

Oktaviandri selaku pembina KONI Kota Padangpanjang pada kesempatan itu, berharap agar kegiatan Musorkot yang akan dilaksanakan tersebut, sejalan dengan semangat olahraga dan menjadi barometer kemajuan olahraga di Kota Padangpanjang.

“Sebelum kepengurusan Primer,A.Md sebagai ketua KONI, pernah tiga kali Musorkot tanpa calon ketua umum. Artinya, sangat banyak konflik yang terjadi di tubuh KONI dan alhamdulilah, saat ini konflik itu tidak terlihat lagi,” jelasnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.