24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Ketua DPRD : Segera Laporkan Jika Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok

Ketua DPRD : Segera Laporkan Jika Ada Kenaikan Harga Bahan Pokok

Ketua DPRD Pesisir Selatan Ermizen

Painan, rakyatsumbar.id — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan Ermizen himbau masyarakat setempat untuk memberikan laporan terkait dengan adanya kenaikan harga sembako dan bahan pokok di wilayah itu.

Menurutnya, tingginya kebutuhan bahan pokok dan sembako seiring dengan semakin dekatnya Hari Raya idul Fitri 1445 Hijryah nanti bakal terjadi kurangnyo pasokan. Sehingga dapat memicu terjadinya kenaikan harga.

“Nah, ini akan kita yakini akan terjadi, karena kebutuhan tinggi, ketersediaan kurang, akan berdampak terhadap harga, justru itu, kita minta masyarakat memberikan informasi,” ucapnya, Rabu (03/04/2024).

Jika masyarakat pro aktif memberikan informasi seputar kenaikan harga maka tambahnya, akan cepat tersampaikan ke pemerintah.

“Kita akan langsung menyampaikan ke instansi terkaut, sehingga kita bisa mengantisipsi kenaikan harga sedini mungkin, “tambahnya.

Ermizen menjelaskan, kenaikan harga tidak hanya dipicu akibat tingginya permintaan, akan tetapi juga disebabkan akan kondisi infrastruktur yang kurang memadai akibat banjir Dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Lambatnya distribusi sembako dan bahan pokok juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kenaikan harga, mari kita antisipasi secara bersama, “terangnya.

Pada kesempatan itu, Ia juga menghimbau masyarakat nya untuk terus berjibaku mengulurkan tangan bagi masyarakat lainnya yang terdampak musibah banjir dan longsor.

“Kondisi saat ini kita mesti bergandengan tangan, agar kondisi kembali normal seperti sedia kala, “tuturnya.

Tidak hanya itu, Ia juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin krpada segenap masyarakat dan stakeholder setempat.

“Jikalau ada salah dan khilaf dalam menjalankan amanah, saya mohon kiranya dimaafkan,” tutupnya. (fdr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.