29/11/2022
Beranda » Ketua DPRD Padangpanjang Sesalkan Agenda Mutasi ASN

Ketua DPRD Padangpanjang Sesalkan Agenda Mutasi ASN

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang Mardiansyah, A.Md.

Padangpanjang, rakyatsumbar.id– Agenda mutasi pejabat administrator dan pengawas yang akan dilaksanakan Pemerintah Kota Padangpanjang, Rabu (12/08/2020) sore ini. Menjadi tanda tanya bagi legislator daerah setempat.

Ketua DPRD Kota Padangpanjang Mardiansyah A.Md ketika dihubungi rakyatsumbar.id, Rabu siang, mengakui kalau agenda mutasi yang dilaksanakan oleh Walikota Padangpanjang itu tidak melibatkan unsur legislatif.

“Seharusnya, karena ini menyangkut kepentingan daerah. Apalagi, ASN yang akan menjalani mutasi tersebut, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mardiansyah.

Disampaikan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, lembaga DPRD telah mendorong Walikota Padangpanjang untuk melakukan rotasi terhadap sejumlah pejabat eselon yang tidak berkinerja baik, yang diketahui setelah pembahasan Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019.

“Meskipun kita tidak dilibatkan dalam pembahasan mutasi tersebut, tetapi kita tetap mengapresiasi ASN yang akan menjalani mutasi, sore nanti. Kita berharap, mereka-mereka yang akan menjalani mutasi, agar memberikan kinerja terbaiknya dalam memajukan pembangunan dan peningkatan keaejahteraan masyarakat di Kota Padangpanjang yang kita cintai ini,” ungkap Mardiansyah.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padangpanjang Rudi Suarman membenarkan tentang agenda mutasi yang akan dilaksanakan tersebut.

“Betul, nanti sore akan dilaksanakan pelantikan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemko Padangpanjang. Jumlahnya banyak, nanti kita lihat saja dalam proses mutasi,” katanya ketika dihubungi melalui aplikasi WhatsApp. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.