22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kembali Berbagi, Owner Dempo Grup Bantu Korban Banjir Ranah Pesisir

Kembali Berbagi, Owner Dempo Grup Bantu Korban Banjir Ranah Pesisir

Bantuan untuk korban banjir di Ranah Pesiisr oleh Owner Dempo Group HM Yamin Kahar dan isteri, Hj. Sri Afridayani

Padang, rakyatsumbar.id–Pengusaha nasional asal Sumatera Barat, HM Yamin Kahar dan isteri, Hj. Sri Afridayani kembali berbagi dengan masyarakat Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kali ini, Owner Dempo Grup tersebut bagikan sembako untuk korban banjir di Nagari Koto VIII Pelangai dan Pasia Pelangai.

Bantuan berupa 1 ton beras, 60 duz mie instan, dan 110 karpet telur disalurkan atas fasilitasi Novermal, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Mendengar kabar banjir besar melanda Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, pak Yamin langsung minta tolong dibelikan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak,” ujar Novermal melalui rilisnya yang diterima rakyatsumbar.id, Sabtu (09/03/2024).

Dijelaskan Novermal, bantuan sembako dari Yamin Kahar yang Sumando Rang Kampung Baru Nagari Koto VIII Pelangai tersebut disalurkan melalui Walinagari setempat.

“Nanti pak Walinagari dan Kepala Kampung yang membagikan kepada masyarakat terdampak,” jelas Novermal sembari menambahkan, sebagian bantuan sudah dibagikan untuk korban banjir di Lakuak Pasia Pelangai dan Simpang Sungai Liku.

Novermal menambahkan, sebelumnya Yamin Kahar juga membantu 1 unit ambulan untuk masyarakat Nagari Koto VIII Pelangai dan sekitarnya, dan bantuan uang tunai Rp50 juta untuk pembangunan gubah Masjid Jami’ Nurul Islam Kampung Baru.

“Bantuan ini juga atas fasilitasi saya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,” ujar Novermal.

Hujan lebat yang melanda Sumatera Barat, Kamis malam, 7 Maret 2024 berakibat banjir besar di banyak daerah. Pesisir Selatan adalah daerah terparah.

Di Balai Selasa, jalan di pangkal jembatan jalan nasional, ambrol. 1 jembatan gantung di Nagari Pelangai Gadang putus. Ribuan rumah masyarakah terendam banjir. Bangunan sekolah SMPN 1 Ranah Pesisir rusak berat. (rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.