04/12/2022
Beranda » Kawasan Mako Brimob Disemprot Disinfektan

Kawasan Mako Brimob Disemprot Disinfektan

Silaing Atas, Rakyat Sumbar—Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona di kawasan Markas Komando (Mako) Brimob Detasemen B Padangpanjang, melakukan penyemprotan disinfektan oleh Unit Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satbrimobda Sumbar di area perkantoran dan asrama, TK Kemala Bhangkari dan Masjid Nurul Imam yang berada di depan Mako Brimob Detasemen B Brimob Padangpanjang, Rabu (19/3).

Danyon Pelopor Brimob Detasemen B Padangpanjang Kompol Subagio ketika ditemui saat penyemprotan di kawasan Masjid Nurul Imam mengatakan, Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Sumbar sengaja melakukan penyemprotan di kawasan Brimob dan sejumlah faslitas umum yang berada di kawasan Brimob Detasemen B Padangpanjang.

“Kita sengaja melakukan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona. Selain Mako Brimob dan asrama, sejumlah lokasi umum yang berada di lingkungan Mako Brimob Padangpanjang juga kita semprotkan disinfektan,”kata Kompol Subagyo didampingi Pengurus Masjid Nurul Imam Nasrul.

Subagyo berharap, dengan adanya langkah antisipasi tersebut, bisa menghambat penyebaran Virus Corona di lingkungan Mako Brimob Padangpanjang serta melakukan penyeluhan kepada masyarakat, tentang langkah antisipasi dan pencegahan agar tidak ada masyarakat yang terjangkit Virus Corona.

“Mudah-mudahan, tidak ada warga kita yang terjangkit Virus Corona,”ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Nurul Imam Nasrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satbrimobda Sumbar dan Detasemen B Brimob Padangpanjang yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Masjid Nurul Imam.

“Kita memang telah melakukan pembatasan terhadap kegiatan masjid.Selain menggulung karpet masjid sebagai langkah antisipasi, menjaga kebersihan lingkungan masjid dengan pengepelan lantai 2 kali sehari juga telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Unit KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Sumbar,” kata Nasrul.

Sementara itu,Hengki, Sopir Travel yang mobilnya juga disemprot disinfektan juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dari Danyon Pelopor B Brimob Padangpanjang, yang telah memberikan perhatian terhadap antisipasi penyebaran Virus Corona, bukan saja di lingkungan Satbrimo Padangpanjang juga kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan Brimob.

“Kaget juga tadi, waktu pak komandan nyuruh mobilnya disemprot juga. Tetapi, untuk kebaikan bersama saya nurut saja. Apalagi, dari informasi yang saya dengar, penyebaran Virus Corona bisa melalui benda-benda yang berada di fasilitas umum,” kata Hengki usai penyemprotan. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.