29/11/2022
Beranda » Cegah Corona Menyebar di Fasilitas Umum

Cegah Corona Menyebar di Fasilitas Umum

Penyemprotan Disinfektan  Dilakukan Serentak

Padang, Rakyat Sumbar—Berbagai upaya dalam pencegahan penyebaran Corona (Covid-19) terus digencarkan.  Kamis(19/3), seluruh fasilitas umum di 9 kelurahan  yang ada di Kecamatan Pauh dilakukan penyemprotan disinfektan secara serentak.

Kegiatan ini bertujuan dalam mengatasi penyebaran virus Corona dan untuk memberikan perlidungan kepada masyarakat yang beraktifitas di tempat umum.

“Berdasarkan arahan Pemko Padang yang disampaikan Camat Pauh, setiap kelurahan diperintahkan untuk melakukan penyemprotan disinteksan di fasilitas umum,” sebut Lurah Limau Manis, Muliardi, usai melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum yang ada di kelurahan tersebut, Kamis (19/3).

Penyemprotan disinfektan di SMAN 15 Padang, salah satu fasilitas umum di Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kamis (19/3) siang.

Ia menyampaikan, sebelumnya sosialisasi  terkait pencegahan penyebaran virus corona di setiap fasilitas umum ini diberikan dari Pemko Padang. Kegiatan pada Kamis pagi di Aula Kantor Camat Pauh tersebut dihadiri  Camat Pauh Jasman dan Kepala Dinas Pertanian Syahrial.

“Sesuai dengan intruksi, maka semuanya diminta memaksimalkan kegiatan penyemprotan disinteksan dalam mengatasi penyebaran virus Corona. Setelah penyemprotan dilakukan hasilnya akan kami laporkan,” jelasnya.

Ia mengatakan, di Kelurahan Limau Manis, penyemprotan dalam upaya mengantisipasi penularan wabah virus Corona (Covid-19) dilakukan di sekolah, masjid, musala, dan  fasilitas umum lainnya.

Diantaranya di SMAN 15 Padang SMA Hudaya, SD 14 Koto Panjang, SD 01 Limau Manis, dan SD 17 Jawa Gadut, Masjid Raya Limau Manis, Masjid Al-Wathan, Masjid Istiqomah dan beberapa musalla.

“Kantor Lumbung Pitih Nagari (LPN) Limau Manis, dan kantor Lurah Limau Manis, beberapa PAUD  yang ada juga telah dilakukan penyemprotan,” ujarnya.

“Untuk rumah penduduk belum dilakukan, jika diinstuksikan Pemko tentunya juga akan dilakukan hal serupa,” terangnya dalam kegiatan penyemprotan yang melibatkan PPL dari Dinas Pertanian Kota Padang, dan Babinkantibmas Limau Manis tersebut.

Kepala SMA 15 Padang Yul Ardi menyampaikan terimakasihnya dengan upaya positif dari pihak Kelurahan Limau Manis dengan  dilakukan penyemprotan disinteksan dalam mengatasi penyebaran virus Corona di sekolah tersebut.

“Dengan penyemprotan yang dilakukan serentak, diharapkan dapat membantu mencegah wabah Covid-19. Semoga civitas sekolah dijauhkan dari virus tersebut, apalagi tak lama lagi siswa kita akan mengadakan  ujian nasional,”  pungkasnya. (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.