27/11/2022
Beranda » Kaum Ibu Komit Basmi Narkoba

Kaum Ibu Komit Basmi Narkoba

Foto: Ketua DWP BNNP Sumbar, Rifa Mariza Khasril, berfoto bersama dengan para pengurus.

DWP Siap Dukung BNN

Padang, Rakyat Sumbar – Pencegahan bahaya narkoba bisa dilakukan disetiap lini, termasuk oleh kaum perempuan. Peran perempuan dalam membantu pemerintah untuk memberantas narkoba dapat dilakukan pada lingkungan sekitar.

“Kita siap membantu dinas (BNNP Sumbar) dalam pencegahan narkoba dimulai  dari diri sendiri, lingkungan keluarga maupun di lingkungan sekitarnya,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNNP Sumbar, Rifa Mariza Khasril, usai pertemuan sesama pengurus, Senin, (24/2) siang di kantor BNNP Sumbar.

Ia melanjutkan, DWP berkomitmen terus aktif mensosialisasikan bahaya serta dampak buruk penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, sehingga organisasi tersebut bisa dikenal secara luas oleh masyarakat.

“Sosialisasi di lingkungan masyarakat bahwa peredaran narkoba itu memang tidak baik bagi masyarakat umum, paling tidak dimulai dari diri sendiri, hingga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Masih kata Rifa, para DWP supaya lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, sehingga dapat mencegah peredaran narkoba. Pencegahan narkoba bisa dimulai dari lingkungan keluarga.

“Para ibu-ibu DWP diminta mengenali dan mengerti bahwa bahaya narkoba itu sangat berbahaya sekali bagi kita sendiri, dan masyarakat juga harus tahu bagaimana mengatasi, mencegah dan apa saja yang termasuk dalam narkoba itu,” ucapnya.

Ia menyampaikan, selain itu pengurus DWP supaya aktif juga terutama di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). UMKM ini berpotensi dikembangkan terutama kepada pecandu narkoba pasca rehab.

“Kita menginginkan untuk mengaktifkan UMKM seperti kepintaran keterampilan, yang mungkin akan kita dikembangkan baik untuk lingkungan BNN maupun di lingkungan BNN,” ungkap Rifa.

Ia menyampaikan, organisasi DWP BNNP Sumbar merupakan organisasi yang mempunyai struktur organisasi. Salah satu tugasnya adalah membantu BNNP Sumbar memberantas narkoba.

Ia mengakhiri, selain melakukan pertemuan dengan pengurus DWP, juga dilaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan, serta menjenguk anggota yang sakit.

“Membantu peran suami supaya ibu-ibunya lebih mengenal lingkungan kerja suami, mengenal narkoba. Saya sangat berharap sekali mereka bisa menerapkannya dalam lingkungan dan kehidupan sosialnya,” tutup Rifa. (byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.