12/08/2022
Beranda » KAHMI : Masyarakat Jagan Panik Hadapi Covid-19

KAHMI : Masyarakat Jagan Panik Hadapi Covid-19

Pasaman, Rakyat Sumbar—Pengurus Majelis Daerah (MD) KAHMI Kabupaten Pasaman, mengajak masyarakat setempat bersama-sama melakukan pencegahan secara luas penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua Harian Presidium KAHMI Pasaman, Irwan mengatakan langkah itu dilakukan untuk memperkecil celah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Gerakan secara bersama-sama dari semua lini sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi sama-sama kita ketahui hingga saat ini sudah satu orang warga Pasaman dinyatakan positif terinfeksi Covid-19,” kata Irwan, didampingi Hendriyanto, Romes Tanjung dan Joni Artos pada rakyatsumbar.co.id di Lubuksikaping, Rabu (8/4/2020).

Meskipun demikian kata Irwan, masyarakat diminta tidak panik dan memiliki perasaan kekuatiran yang berlebihan di tengah pendemi Covid-19.

“Tingkatkan kewaspadaan, lakukan pencegahan penyebaran dan upaya memutus mata rantai virus corona dari lingkungan keluarga sendiri, kampung dan lingkungan masyarakat luas pada umumnya. Segingga keluarga dan masyarakat kita sama-sama terhindar dari virus berbahaya ini,” papar Irwan.

Langkah lain yang perlu dilakukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yakni kata dia meminta kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak perlu.

“Perbanyak aktifitas di rumah dan menghindari keramaian. Jika ada keperluan mendesak dan harus keluar rumah agar memakai masker serta perlengkapan pengaman lainnya,” katanya.

 

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan imun (daya) tubuh.

“Sering mencuci tangan pakai sabun setelah bepergian. Menjaga kesehatan dengan selalu mengkonsumsi makanan sehat bergizi untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh agar tahan terhadap bahaya penyakit khususnya Covid-19,” ucap Irwan.

Kemudian, masyarakat agar mematuhi segala protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19.

“Kami juga meminta kepada segenap KAHMI Pasaman maupun kader HMI Cabang Lubuksikaping untuk turut serta terlibat aktif dalam upaya pencegahan ini di lingkungan masing-masing,” tutupnya. (zon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.