24/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Kabbadi Sumbar Optimistis Tampil di PON 2024

Kabbadi Sumbar Optimistis Tampil di PON 2024

Ketua KONI Sumbar Ronny Pahlawan berfoto bersama atlet dan pengurus Kabaddi jelang berangkat ke Kejurnas di Bali.


Padang, rakyatsumbar.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Ronny Pahlawan menargetkan Pengprov Kabadi Sumbar mampu meloloskan atletnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, Aceh- Sumut.

Hal itu ia sampaikan saat pelepasan kontingen Kabadi Sumbar yang akan berangkat ke Bali untuk mengikuti babak kualifikasi PON.

Perebutan tiket PON ini bakal berlangsung  di Denpasar, Bali pada 19-22 Oktober 2023 mendatang.

Ketum KONI Ronny Pahlawan yang didampingi Waketum III Refiaman memberi apresiasi kepada Pengprov Kabaddi yang dinilai sukses melakukan pembinaan atlet. Meski ini olahraga baru di Sumbar.

“Saya dengar laporan tadi selama tiga bulan sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Pra PON ini.”

“Persiapan yang cukup baik sehingga harapannya bisa memberikan prestasi terbaik dan lolos ke PON 21 Aceh-Sumut tahun 2024,” harapnya.

Ronny sangat berharap Kabaddi bisa bersaing dan mengharumkan nama Sumbar dengan prestasi dan lolos PON.

Berkembang Pesat

Sementara Ketua Pengrov Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Sumbar, Liswendi Kamar menyatakan dalam menghadapi Pra PON, tim sudah menyusun strategi untuk merebut tiket PON.

“Saat ini Kabaddi Sumbar cukup berkembang pesat di luar Bali. Makanya, kami optimistis para atlet bisa bersaing,” tegasnya.

Pada Pra PON dan PON nanti cabor kabaddi akan mempertandingkan dua nomor yakni National Style dan Sevens for Five baik putra maupun putri. (001)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.