27/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jelang Ramadhan, Wako Padang Gelar Pertemuan dengan Forkopimda

Jelang Ramadhan, Wako Padang Gelar Pertemuan dengan Forkopimda

Padang, rakyatsumbar.id – Walikota Padang Hendri Septa menggelar pertemuan khusus bersama unsur Forkopimda di kediaman resminya, Jalan A. Yani No.11, Selasa (22/3/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka menyatukan persepsi khususnya menyambut kedatangan bulan suci Ramadan yang kurang dari dua pekan ke depan.

Alhamdulillah tidak berapa lama lagi bulan suci (Ramadan) yang ditunggu-tunggu oleh kaum Muslim akan segera datang.”

“Maka itu, kali ini kita bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi.

“Tujuannya tentu membahas segala sesuatu yang berkaitan dengan menjaga kondusifitas Kota Padang selama Ramadan nanti,” ujar Walikota.

Hendri Septa berharap senantiasa terjaganya kondisi dan situasi agar umat Muslim dapat beribadah dengan lancar tanpa gangguan.

Begitu juga sambungnya, seperti biasa Pemko Padang kembali menggelar Pesantren Ramadan bagi peserta didik tingkat SD dan SMP sederajat serta kegiatan religi lainnya.

“Untuk kegiatan Pesantren Ramadan akan dilaksanakan selama 20 hari guna untuk memberikan bekal ilmu keagamaan kepada generasi muda di Kota Padang.”

“Melalui kegiatan ini kita memberikan ruang kepada generasi muda untuk belajar keagamaan di masjid dan musala. Kita berharap kegiatan tahunan ini juga berjalan lancar dan sukses tentunya,” harap walikota.

Lebih lanjut Wako juga mengharapkan kerjasama dari pelaku usaha agar dapat menjalankan usaha menyesuaikan dengan situasi Ramadan.

“Kita berharap jangan ada kafe atau rumah makan yang menjual dagangannya kepada masyarakat Muslim yang sedang berpuasa.”

Begitu juga bagi pelaku usaha karaoke/live musik agar sangat tidak beroperasi selama Ramadan.”

‘Sementara untuk imbauan kepada masyarakat seperti biasanya kita akan keluarkan Surat Edaran (SE). (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.