21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jelang Keberangkatan Jemaah Haji 1445H, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal di Embarkasi Kota Padang

Jelang Keberangkatan Jemaah Haji 1445H, PLN Pastikan Pasokan Listrik Andal di Embarkasi Kota Padang

Jelang keberangkatan jemaah haji 1445H, PLN pastikan pasokan listrik Andal di Embarkasi Kota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat memastikan keandalan pasokan listrik menjelang keberangkatan Jemaah Haji Embarkasi Padang tahun 1445 Hijriah, yang berlokasi di Asrama Haji Kota Padang Jl. Bakti No. 509 Parupuk Tabing Koto Tangah, Jumat (20/05).

PLN terus melakukan koordinasi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji, dengan terus melakukan supervisi terhadap kelistrikan di Embarkasi seluruh kawasan asrama.

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Wilsriza, mengatakan bahwa Kawasan Asrama Haji Kota Padang merupakan pelanggan PLN dengan daya yang cukup besar dan andal, yakni dengan total daya 377.700 VA, dimana 6 diantaranya adalah Pelanggan Prioritas.

“Kawasan asrama telah dilayani dengan jaringan listrik yang memiliki keandalan prioritas. Namun, sebagai bentuk dukungan kepada seluruh jemaah haji bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar, PLN akan menurunkan tim khusus untuk mengawasi kelistrikan. Kami juga telah melakukan peninjauan lokasi dan jaringan sekitar untuk memastikan kelistrikan aman pada saat keberangkatan jemaah haji tahun ini,” kata Wilsriza.

Sementara itu General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho, mengatakan kesiapan PLN dengan pasokan listrik yang mencukupi dan andal, bahkan kelengkapan personel guna memastikan lokasi tetap terang benderang selama kegiatan keberangkatan jemaah ke tanah suci mulai 12 Mei 2024 hingga 31 Mei 2024. Menurutnya Asrama Haji Padang diback up dari dua Gardu Induk (GI) yaitu GI Simpang Haru dan GI PIP. Kedua GI tersebut memiliki pasokan listrik yang besar dan andal. Selain itu, Asrama Haji Padang juga memiliki dua suplai penyulang, yaitu Penyulang air tawar dan pasia nan tigo.

“Pasokan listrik ke Asrama Haji Kota Padang sudah sangat andal, semua sistem kelistrikan dipastikan berfungsi baik, mulai dari kamar, aula, kantor, hingga tempat ibadah di asrama haji. Semuanya, insyaAllah, dalam keadaan yang andal. Mari kita doakan agar semuanya berjalan lancar, dan semua jemaah haji, hingga kloter terakhir, dapat berangkat dalam keadaan sehat dan nyaman menuju tanah suci, serta menjalankan ibadah haji yang mabrur,” ungkap Eric. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.