21/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jasman Pj Walikota Payakumbuh: Pemko Siap Dukung PLN Wujudkan Kota Berbasis Teknologi dan Electrifying Lifestyle

Jasman Pj Walikota Payakumbuh: Pemko Siap Dukung PLN Wujudkan Kota Berbasis Teknologi dan Electrifying Lifestyle

Pemko Payakumbuh siap dukung PLN wujudkan kota berbasis teknologi dan electrical lifestyle.


Payakumbuh, rakyatsumbar.id – Pj Walikota Payakumbuh Jasman sebut kinerja PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh sudah baik selama ini, baik secara keandalan , pelayanan dan sinergi dengan pemerintah dalam mendukung kemajuan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan saat Manager PLN UP3 Payakumbuh Teguh Budi Octavianto, beserta jajaran berkunjung ke Rumah Dinas Walikota beberapa waktu lalu. Meski berada jauh dari pusat kota Sumatera Barat, yaitu Kota Padang, menurut Jasman, PLN Payakumbuh memberikan kelistrikan prima dan terbaik layaknya kelistrikan di lokasi prioritas tengah kota.

Kepada Teguh dan jajaran, Jasman menyampaikan ucapan terima kasih, karena PLN telah menyuplai listrik andal kepada masyarakat Kota Payakumbuh dan sekitarnya. Layanan kelistrikan lainnya, baik itu pengaduan, permohonan sambung baru, dan lain sebagainya juga dapat diakses dengan mudah.

Melewati momen libur panjang Idul Fitri 1445 H, listrik dari PLN juga tetap terjaga. ‘’Saya lihat ada posko dan petugas siaga di beberapa pusat keramaian. Mereka Berjaga untuk pengaduan gangguan, atau bahkan untuk memfasilitasi pemudik untuk charging handphone dan kendaraan listrik. Antisipasi PLN untuk kawal kelistrikan di Payakumbuh dan di seluruh Sumatera Barat patut diacungi jempol,’’ lanjut Jasman.

Teguh menyampaikan, kondisi pasokan kelistrikan di Sumatera Barat saat ini cukup dan andal. PLN Sumbar memiliki surplus pasokan listrik sekitar 20% dari total seluruh pasokan daya, sehingga pada momen Idul Fitri yang diprediksi mengalami peningkatan konsumsi listrik, pasokan listrik di Payakumbuh tetap cukup dan aman.

‘’Kami juga telah menyusun mekanisme khusus untuk keandalan selama Idul Fitri. Pemadaman pemeliharaan ditiadakan selalu Ramadhan dan Idul Fitri, lokasi yang biasa digunakan untuk sholat ied menjadi lokasi prioritas andal, kemudian tim siaga kami pun siap berjaga 24 jam,’’ sampainya.

Dengan kondisi kelistrikan yang surplus dan andal, Teguh menyampaikan, PLN siap mendukung program-program strategis Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh dengan suplai kelistrikan terbaik.

‘’Insyaallah layanan PLN akan tetap prima. Maka jika ada rencana investasi atau pembangunan dalam jumlah besar, perlu kami sampaikan lebih dulu bahwa PLN siap mendukung dengan suplai kelistrikan terbaik,’’ sampai Teguh.

Menanggapi Teguh, Jasman mengatakan Pemko Payakumbuh siap dukung PLN. Listrik, paparnya, adalah kebutuhan vital pada roda perekonomian era ini. Pemko Payakumbuh akan dengan percaya diri sampaikan pada investor atau pelaku industri dan usaha bahwa kelistrikan di Payakumbuh sangat baik, sehingga tidak perlu khawatir untuk berinvestasi di Payakumbuh.

Pemko Payakumbuh pun siap bersinergi secara berkelanjutan untuk mengedukasi masyarakat tentang pembayaran listrik tepat waktu. Karena dari setiap pembayaran listrik terdapat pajak Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan dikelola Pemko Payakumbuh untuk pembangunan.

‘’Terima kasih PLN. Kita eratkan sinergi ini, bersama-sama memajukan ekonomi masyarakat dengan tanggung jawab pelayanan masing-masing. Saya percaya ada peluang besar untuk menjadikan Kota Payakumbuh sebagai kota berbasis teknologi, yang termasuk di dalammnya electrifying lifestyle,’’ sampai Jasman kemudian. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.