16/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Jajal Timor Leste, Timnas U-23 Berpeluang Pakai Strategi False Nine

Jajal Timor Leste, Timnas U-23 Berpeluang Pakai Strategi False Nine

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan

Hanoi, rakyatsumbar.id– Timnas Indonesia asuhan manager pelatih Shin Tae Yong wajib membukukan tiga poin saat menghadapi Timor Leste pada laga kedua penyisihan grup A cabang sepakbola putra SEa Games 2022 Vietnam.

Pada pertandingan nanti, juru taktik asal Korsel itu berpeluang melakukan perubahan strategi dan memainkan pemain sesuai taktik.

Di laga melawan Timnas Vietnam U-23, Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-3-3. Di babak pertama, Irfan Jauhari bermain di posisi striker.

Penyerang Persis Solo itu tampil tidak begitu maksimal. Ronaldo Kwateh kemudian masuk di babak kedua untuk menggantikan posisinya.

Di pertandingan nanti, Shin bisa mencoba opsi lain dengan bermain tanpa striker murni. Atau dapat mengadopsi permainan false nine yang bisa membuat lawan kesulitan di sektor tengah.

Beberapa pemain lain bisa mengisi posisi Jauhari dan Ronaldo jika Shin memutuskan bermain tanpa striker murni. Misalnya Egy Maulana atau Witan Sulaeman.

Salah satu pemain yang cukup ditunggu aksinya di SEA Games tahun ini adalah Marselino Ferdinan.

Pemuda berusia 17 tahun itu tampil memukau di BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu. Ia mendapatkan gelar pemain muda terbaik saat itu.

Shin Tae-yong bisa memainkan Marselino sejak awal di laga melawan Timor Leste. Ia bisa menghadirkan kreativitas lebih di lini tengah.

Pemain benomor punggung 7 ini bisa berada di posisi gelandang. Ia juga bisa bermain di posisi winger. (rif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.