27/11/2022
Beranda » Jaga Ketahanan Pangan saat New Normal, Kapolda Sumbar Tinjau Kebun Pepaya dan Jagung Milik Personel Polri

Jaga Ketahanan Pangan saat New Normal, Kapolda Sumbar Tinjau Kebun Pepaya dan Jagung Milik Personel Polri

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, memetik pepaya saat mengecek kebun pepaya milik Kasat Intelkam Polresta Padang, Kompol Jon Hendri di Padangpariaman. (ISTIMEWA)

Pariaman, Rakyat Sumbar —¬†Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, mengecek kebun pepaya dan jagung milik dua personel Polri di Kabupaten Padangpariaman. Pengecekan tersebut upaya kepolisian menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kebun pepaya dan jagung yang dicek oleh Pak Kapolda adalah milik Kasat Intelkam Polresta Padang, Kompol Jon Hendri serta kebun jagung milik Bhabinkamtibmas Polres Pariaman Brigadir Indel Supridi,” kata Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu, Kamis (11/6) malam.

Ia melanjutkan, perkebunan pepaya dan jagung yang dikelola oleh Kompol Jon Hendri, memiliki luas lebih kurang 7 hektar, dan mempekerjakan karyawan tetap sebanyak 8 orang.

“Karyawannya merupakan masyarakat setempat, dengan gaji harian Rp85 ribu perhari dengan hasil panen setiap minggu sekitar 3, 5 ton,” ungkap Satake.

Masih kata Satake, sedangkan kebun jagung yang dikelola oleh Brigadir Indel Supridi memiliki luas lebih kurang 12 hektar, dengan mempekerjakan karyawan juga berasal dari masyarakat sekitar.

“Karyawannya ada sebanyak 15 orang dengan gaji harian Rp85 ribu hari dan hasil panen per tiga bulan sekitar 50 ton. Tentu ini sangat membantu masyarakat,” tutur Satake.

Ia menyampaikan, selama masa pandemi Korona ini mewabah, apagi sekarang berada dalam tatanan kehidupan baru atau new normal, kepolisian menjaga ketahanan pangan.

“Tentu stabilitas ketahanan pangan menjaga tugas Polri, sebelumnya Pak Kapolda juga telah melakukan panen bawang merah yang dikelolan oleh personel Polres Bukittinggi,” beber Satake.

Terpisah, Kompol Jon Hendri mengatakan, dengan mengelola kebun pepaya dan jagung, ia bisa mempekerjakan masyarakat sekitar, sehingga perekonomian mereka terbantu.

“Dalam sebulan, panen pepaya mencapai 12 ton lebih, sedangkan jagung dalam sekali panen sebanyak 8 ton,” ujar Jon Hendri, yang menjabat Kasat Intelkam Polresta Padang.

Pada peninjauan tersebut, Kapolda juga didampingi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Infantri Edi Nurhabad, Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, dan lainnya. (byr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.