02/03/2024
Beranda » Inilah 12 Program Firman Wanipin Caleg Partai Ummat Dapil 1 Kota Padang

Inilah 12 Program Firman Wanipin Caleg Partai Ummat Dapil 1 Kota Padang

Inilah 12 Program Firman Wanipin (kiri) Caleg Partai Ummat Dapil 1 Kota Padang.


Padang, rakyatsumbar.id – Firman yang akrab di panggil Wanipin seorang yang telah berkecimpung di media lebih kurang 23 tahun pernah di Padang Ekspres, Posmetro Padang, Padang TV dan harian Umum Rakyat Sumbar.

Dirinya adalah satu dari ratusan calon legislatif yang akan bertarung di pileg Sumbar 2024 mendatang.

Awak media senior yang satu ini, maju dari Daerah Pemilihan ( Dapil ) 1 Kota Padang dari partai yang berlambang bintang, yang meliputi 11 Kecamatan di kota Padang.

“Motivasi saya manjadi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat,saya merasa terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif karena saya ingin turut serta membangun Kota Padang menjadi daerah yang sejajar dengan provinsi lainnya.

“Sebagai generasi muda saya percaya bahwa saya memiliki energy,semangat dan ide ide yang segar untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. “ tegas mantan Ketua Umum Pusat DPP IAP ( Ikatan Alumni Politeknik)

Dikatakannya ,dunia media memiliki peran kuat dalam perubahan dan pembangunan daerah,namun ia juga memiliki keyakinan kuat melalui legislatif ,dapat membawa perubahan positif dan bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Saya memiliki keyakinan bahwa melalui peran legislatif, saya dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.saya ingin menyuarakan aspirasi dan kebutuhan rakyat serta memperjuangkan kebijakan yang memperhatikan kepentingan masyarakat,” ungkap Firman Wanipin kepada rekan rekan media

Menurut Firman alias Wanipin , Ilmu yang di miliki seseorang akan sangat bermanfaat apabila bisa di gunakan untuk membantu orang lain.bias di manfaatkan untuk masyarakat, ilmu yang ia peroleh dari bangku SD hingga perguruan tinggi, akan lebih bermanfaat apabila bisa di terapkan untuk kepentingan orang banyak.

“ Sebagai seorang yang berpendidikan dan berkompeten , saya siap mewakili masyarakat dan memperjuangkan kepentingan mereka di level legislatif.

“Aaya akan memanfaatkan keterampilan,pengetahuan dan pengalaman saya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota padang,” Firman wanipin menjelaskan

Ditambahkannya, selaku generasi muda memiliki peran penting dalam pembangunan satu daerah , generasi muda ,memegang peran penting dalam pembangunan Kota Padang ke depan.

Oleh karena itu , ia siap bekerja keras bersama sama dengan pemuda,tokoh masyarakat lainnya untuk memajukan kota padang dan memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Saya berkomitmen untuk bekerja dengan integritas ,transparansi dan kejujuran untuk memenuhi amanah masyarakat yang memilih saya ,saya akan bekerja keras dan fokus untuk memberikan kontribusi terbaik bagi wilayah pemilihan saya dan bangsa kita secara keseluruhan, “katanya. (edg)

Inilah program andalan Firman Wanipin

1. Peningkatan Iman dan Taqwa melalui bantuan Mesjid “ Mesjid Pusat Pelayanan Ummat “ dan batuan TPQ

2. Pemberdayaan dan peningkatan SDM Generasi Muda Kota Padang

3. Pemberdayaan UMKM melalui Pemberian Modal usaha

4. Pembangunan Infrastruktur Pertanian, jalan dan jembatan

5. Batuan beasiswa bagi pelajar /Mahasiswa kurang mampu dan berprestasi

6. Pelestarian Budaya Lokal melalui bantuan alat kesenian tradisional

7. Pengembangan usaha Peternakan masyarakat melalui penyaluran bibit ternak

8. Penataan Lingkungan Kota padang, yakni Mendorong berdirinya Bank Sampah di tiap RW di kota padang

9. Membuka Lapangan pekerjaan bagi Masyarakat dan pemuda melalui pelatihan Kewirausahaan .

10. Peningkatan kesejahteraan Petani Melalui Bantuan alat pertanian dan menjamin ketersedian obat obatan pertanian yang murah dan terjangkau

11. Memberikan serta menyalurkan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk Sektor Informal seperti Kuli Bangunan, pedagang dan lainnya selama 5 tahun.

12. Membebaskan Siswa SMA / SMK se Kota Padang Gratis Uang Komite.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.