22/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » IMA MOVIN Padang Perkuat Silaturahmi Melalui Olahraga Jalan Pagi

IMA MOVIN Padang Perkuat Silaturahmi Melalui Olahraga Jalan Pagi

IMA MOVIN Padang perkuat silaturahmi melalui olahraga jalan pagi.


Padang, rakyatsumbar.id– Ada pameo yang berlaku di Padang, orang belum ke Padang kalau belum mengunjungi Pantai Purus Padang. Rasanya betulnya juga pameo tersebut, karena kawasan ini sangat indah dan mengasyikkan.

Berkat revitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, di mana Pemda melihat potensi wisata yang sangat besar dan menggiurkan di kota ini. Kebersihan pantai, trotoar yang diperlebar, area parkir yang diperluas, serta penataan pedagang kaki lima dan penertiban pungli.

Sehingga kawasan ini menjadi salah satu tempat warga kota Padang ini berolahraga jalan kaki, jogging, sepak bola, skate board, dan berbagai jenis olahraga lainnya. Banyak komunitas beraktivitas di lapangan ini terutama pada pagi dan sore hari.

Salah satunya adalah komunitas IMA Movin Padang besutan Presiden IMA Chapter Padang. Komunitas ini beranggotakan para penyuka olahraga jalan kaki dan jogging. Awal berdiri hanya sekitar 5 orang saja, sekarang komunitas ini memiliki sekitar 30 orang anggota.

“Jalan kaki itu murah meriah, mereka sambil mengantar anak-anak sekolah di Pantai purus padang, waktunya juga pas untuk jalan kaki,” ujar Inyiak Sunhadi Ketua Komunitas IMA Movin Padang didamping oleh Firman Wanipin VP Goverment IMA Padang sekaligus Calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat

Komunitas IMA Chapter Padang Movin yang disingkat IMA Movin yang terdiri dari sejumlah pria berusia 45 tahun keatas yang merutinkan kegiatan olahraga jalan pagi untuk memperkuat tali silaturahim dan meningkatkan kesehatan.

Ketua IMA Movin,Inyiak Sunhadi di Padang, Rabu mengatakan komunitas ini terbentuk pada September 2023 yang diinisasi 5 orang pengurus IMA Chapter Padang dan rata rata bos semua yang ada di Sumatera Barat.

Mereka menginisiasi komunitas yang rutin menjalankan aktivitas olahraga jalan pagi setiap hari mulai dari hari Senin hingga Sabtu.

“Bahkan ada yang tetap beraktifitas olahraga di hari Minggu,” kata dia.

masing-masin
Jalan kaki dan jogging merupakan agenda harian yang biasa dilakukan di sepanjang pantai purus oleh IMA Movin, namun mereka juga sering berolahraga di tempat lain.

“Kegiatan setiap hari jalan kaki di pantai purus kota padang ini dari Senin – sabtu, jarak tempuh sekitar 5 kilometer per hari.Tentu saja tidak semua menempuh jarak jalan kaki atau jogging yang sama jauh, tergantung pada kondisi kesehatan, dan kesibukan masing-masing. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.