01/03/2024
Beranda » Ikbal Sakato Pulang Basamo, Sumbangkan Ambulance untuk Kampung Halaman

Ikbal Sakato Pulang Basamo, Sumbangkan Ambulance untuk Kampung Halaman

Walinagari Batutaba Destriyanto menerima sumbangan mobil Ambulance dari keluarga Maiyar, perantau Ikbal Sakato dari Purbalingga

Batutaba, rakyatsumbar.id—-Berbeda dengan perantau dari berbagai daerah di Sumatera Barat, Ikatan Keluarga Batutaba (Ikbal) Sakato, pulang basamo bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1444 H, Selasa (27/06/2023).

Penyambutan ratusan perantau Batutaba menggunakan puluhan kendaraan tersebut, disambut secara resmi di lapangan BTC Jorong Tibalau Nagari Batu Taba.

Juga dihadiri Bupati Tanahdatar diwakili Plh Kepala Dinas PMDPPKB Herru Rachman,S.STP,MM, Ketua DPRD Kabupaten TD H Rony Mulyadi SE Dt Bungsu, Camat Batipuh Selatan, unsur Forkopinca, ninik mamak, bundo kanduang dan tokoh masyarakat setempat.

Walinagari Batutaba Destriyanto,S.Sos ketika dihubungi Rabu (28/06/2023) menyampaikan, perantau Ikbal Sakato memang mengagendakan pulang basamonya setiap Hari Raya Iduladha.

“Karena, perantai dari Batutaba kebanyakan berprofesi sebagai pedagang dan Iduladha menjadi momen untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” sebut Destriyanto.

Disampaikannya, dalam kegiatan pulang basamo tahun ini, selain penyambutan secara resmi, juga dilaksanakan berbagai kegiatan kesenian dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Kami dari pemerintah nagari, mengucapkan selamat datang di kampung halaman dan juga mengucapkan terima kasih kepada perantau yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Nagari Batutaba,” sebutnya.

Destriyanto juga menyampaikan, saat penyambutan perantau, juga dilaksanakan penyerahan sumbangan satu unit mobil ambulance dari keluarga (Alm) Nazaruddin dan Maiyar, perantau Ikbal Sakato dari  Purbalingga. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.