01/03/2024
Beranda » HUT ke-24 Padang Ekspres, Konsisten untuk Terbit

HUT ke-24 Padang Ekspres, Konsisten untuk Terbit

Keluarga besar Padang Ekspres Grup, kompak dalam suasana HUT ke 24, di Graha Pena Padang.

Padang, rakyatsumbar.id – Dalam kegiatan rangkaian memperingati hari jadi ke-24, Harian Padang Ekspres menggelar syukuran bersama seluruh karyawan dan tamu undangan di Gedung Graha Pena, Kota Padang dengan membawa tagline konsisten untuk terbit.

Kegiatan ini dihadiri berbagai tamu undangan mulai dari Ketua KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani, Komisioner Bawaslu Sumbar Muhammad Khadafi, perwakilan dari Kejati Sumbar Burhan.

Termasuk Ketua PWI Basril Basyar, Kapolsek Koto Tangah AKP Afrino, Kepala Kesbangpol Sumbar Jefrihal Arifin, Jajaran Pimpinan Jawapos Grup, Pimpinan Redaksi media grup, dan perwakilan mitra dari Semen Padang, Bank Nagari, seluruh karyawan Padang Ekspres dan undangan lainnya.

“Di usia tiga windu ini, kami mengundang semua undangan ke Graha Pena, di sinilah tempat kami bernaung setiap hari untuk menghasilkan berita yang berkualitas agar bisa dibaca oleh para pembaca,” ucap Mhd Nazir Fahmi, Direktur Padang Ekspres dalam sambutan syukuran HUT ke-24 Padang Ekspres pada Rabu (25/1/2023).

Berusia hampir seperempat abad di masa sulit seperti ini kata Nazir cukup membuat media dan industri lainnya dihantam badai luar biasa mulai dari pandemi Covid-19 hingga isu resesi di tahun ini.

Namun di tengah badai itu, koran nomor satu di Sumbar ini masih konsisten terbit. Ini semua dilakukan untuk menghidupi sekitar 700 orang termasuk karyawan dengan anak dan istri dan juga loper koran Padang Ekspres.

“Sedangkan saat ini media dirumahkan, tidak berkutik untuk mengatakan kebenaran baik di media lokal maupun nasional. Ditambah lagi di Sumbar angka iklan sangat kecil, padahal kebutuhan hidup semakin meningkat,” sebutnya.

“Sebagai media dengan oplah tertinggi nomor dua nasional di Indonesia di bawah bendera Jawa Pos Group, malah tidak ada yang peduli. Kita sudah membayar pajak lebih dari Rp1 miliar setiap tahunnya. Media lain yang tak membayar pajak juga di beri perhatian oleh pemerintah. Di mana keadilan itu,” katanya.

Tak lupa Nazir mengucapkan rasa terima kasihnya pada pelanggan setia yang selalu membaca koran Padang Ekspres di tengah maraknya media lain termasuk media digital saat ini.

“Terima kasih sudah memberikan darah pada kami. Doakan kami bisa tetap eksis dan terus terbit juga memberikan berita terbaik bagi pembaca agar di tahun depan bisa kembali bersua di umur seperempat abad Padang Ekspres dengan kondisi yang lebih baik tentunya,” harapnya.

Masih dalam rangkaian syukuran HUT ke-24 Padang Ekspres, Ustadz Ikhwan Matondang yang mengisi tausyiah turut menyampaikan harapannya agar Padang Ekspres sebagai media terpercaya bisa terus konsisten dalam memberikan informasi yang akurat pada masyarakat.

“Konsisten itu perlu kecerdasan untuk menyampaikan berita hingga menyelesaikan masalah yang ada,” sebutnya.

Dijelaskannya, hingga kini peran media masih sangat penting sebagai alat penyampai dalam agama maupun kehidupan.

“Apalagi tugas yang diemban adalah melaksanakan tugas kenabian yakni menyampaikan berita kebenaran,” lanjutnya.

“Yang memberikan informasi sesuai kebenaran, akan mendapatkan rumah di surga. Semoga Padang Ekspres bisa mendapatkannya,” harap Ikhwan.

Selain syukuran di kantor Harian Padang Ekspres yang berada di Jalan Adonegoro 17-A, Kota Padang, pimpinan, perusahaan serta para karyawan Padang Ekspres turut memberikan santunan pada dua panti asuhan yakni Panti Asuhan Sayyidah Addawiyyah yang berada di Jalan Teratai Indah, Padang Sarai, Koto Tangah dan Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Koto Tangah yang berlokasi di Muaro Penjalinan berupa sejumlah sembako dan uang tunai.

Yunita, sebagai Ibu Asuh Panti Asuhan Sayyidah Addawiyyah mengatakan kebahagiaannya menerima santunan dari Padang Ekspres.

“Kita bersyukur sekali dengan kunjungan Padang Ekspres ini karena sejujurnya kita sangat membutuhkan apa yang diberikan pada kami seperti sembako dan sejumlah uang tunai,” kata Yunita saat dikunjungi Padang Ekspres ke lokasi.

Dari 35 anak asuh saat ini, Yunita mengatakan ada 22 anak yang terdaftar dalam asuhan panti yakni 13 perempuan dan 9 anak laki-laki yang memiliki umur sekitar 8-18 tahun. Sedangkan 13 anak lainnya adalah anak yang berlokasi di daerah sekitar panti.

“Saat ini anak asuh kita juga banyak yang sudah SMP dan SMK/MAN, jadi banyak juga dari mereka yang sudah tak berada di lingkungan Padang Sarai lagi. Makanya, kami sangat memerlukan biaya operasional anak untuk sekolah,” imbuhnya.

“Bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk anak asuh di sini dan semoga silaturahmi Padang Ekspres tak berhenti sampai di sini saja,” tutur Yunita.

Senada, Ketua Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Koto Tangah Rafidah Yuda juga menyampaikan rasa harunya dengan santunan yang diberikan. Pasalnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak asuh di sana.

“Kami bertahan hingga saat ini melalui bantuan dari donatur untuk berbagai kebutuhan 35 anak dari SD-kuliah yang ada di sini. Bantuan ini akan digunakan untuk transportasi, jajan hingga uang sekolah karena semua anak yang ada di sini sepenuhnya dibiayai oleh panti tanpa keterlibatan orang tua lagi,” ucap Rafidah.

Rafidah berharap, dengan bantuan yang diberikan bisa membuat anak semakin semangat dalam melakukan apapun, “sekaligus saya harap, Padang Ekspres bisa selalu bergairah dalam menyampaikan informasi-informasi terpercaya dan bisa kembali berkunjung ke tempat kami,” tutupnya. (cr7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.