01/03/2024
Beranda » Hoyak Tabuik Meriahkan Pelantikan PKDP Nanggalo

Hoyak Tabuik Meriahkan Pelantikan PKDP Nanggalo

Hoyak Tabuik meriahkan pelantikan PKDP Kecamatan Nanggalo.

Padang, rakyatsumbar.id – Ratusan warga Piaman yang berdomisli di Nanggalo Kota Padang, kemaren membuat riuh sejumlah ruas jalan.

Pelantikan pengurus DPC Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Nanggalo di kemas istimewa.

Sebelum pelantikan diawali jalan santai star dan finish d D’ Dhafe Hotel melewati sejumlah ruas jalan dan Pasar Nanggalo/Siteba.

Sontak saja, jalan santai bertabur hadiah itu menjadi perhatian warga karena diiringi tambue tasa dan hoyak miniatur tabuik.

Seperti diagendakan Ketua DPD Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang, Amril Amin melantik Pengurus DPC PKDP Kecamatan Nanggalo periode 2022-2027.

Amril Amin berharap pada warga Piaman selalu kompak dan bersatu serta memperkuat persaudaraan.

Karena penduduk terbesar di Kota Padang, nagari asalnya adalah Piaman.

“Kalau rang Piaman di Kota Padang ini bersatu, ‘Pacah’ Kota Padang ko ujarnya dengan logat Piaman.

Karena itu, lanjut Aciak Amin, kalau ada yang berniat maju sebagai Calon Legislatif, baik untuk DPRD Kota Padang maupun DPRD Sumbar dan DPR RI, bagi saja wilayah dengan baik.

Jangan jadikan beda warna baju membuat antar warga PKDP terpecah. Aciak menegaskan bahwa hanya ada satu PKDP di Kota Padang dan satu PKDP di tiap kecamatan. Tidak ada dualisme dan PKDP tandingan.

Sekretaris DPD PKDP Kota Padang, Roni, membacakan Susunan Kepengurusan DPC PKDP Nanggalo periode 2022-2027 yang diketuai Drs. H. Edwar Imusman, dengan Sekretaris Dr. Ir. Herwan dan Bendahara Sonny Affandi, ST.

Nanggalo Banyak Terdapat Tokoh Piaman

Sementara itu Ketua DPC PKDP Nanggalo, Edwar menyampaikan bahwa di Kecamatan Nanggalo banyak sekali tokoh-tokoh dan warga Piaman yang potensial serta punya komitmen tinggi dalam membesarkan PKDP.

“Banyak potensi di PKDP yang tentunya akan sangat membantu serta banyak kemudahan bagi warga PKDP dalam berbagai hal.

Khusus PKDP Nanggalo akan siap mendukung siapa saja anggota PKDP yang ingin maju dan berkembang, apalagi untuk memimpin Kota Padang ini,” ungkap Edwar.

Kepengurusan juga dilengkapi unsur Dewan Penasehat, Dewan Ninik Mamak, Wakil ketua, Muzar, Afriadi Sikumbang, Amrizal Abdi.

Selanjutnya, Mazar Aman Basrijon, Agusnaidi, Wakil Sekretaris, Ovariani, Afrizet, Wakil Bendahara Sri Rahmawati, Devi Fermanitya, dan juga sejumlah bagian.

Sekalian dengan pelantikan, salah seorang pengurus yang merupakan pengusaha muda Piaman bidang jasa angkutan Riza Zataka mengatakan, generasi muda Piaman siap untuk mengabdi.

Baik untuk kampung-halaman, maupun untuk masyarakat kota Padang.

“Generasi muda Piaman siap mengabdi untuk kepentingan kampung-halaman, maupun untuk kota Padang, khususnya pada bidang sosial dan kemanusiaan,” Tutur Riza. (ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.