02/03/2024
Beranda » Guru dan Siswa SMAN 3 Sawahlunto Dibekali Pelatihan Jurnalistik Dasar

Guru dan Siswa SMAN 3 Sawahlunto Dibekali Pelatihan Jurnalistik Dasar

Kepala SMAN 3 Sawahlunto Erdiani saat membuka kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar bagi Guru dan Siswa

Sawahlunto, rakyatsumbar.id—Gebrakan yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Sawahlunto menggelar pelatihan jurnalistik dasar bagi Guru dan Siswa sekolah setempat, Kamis (25/10/2023).

Kepala SMAN 3 Sawahlunto Erdiani,S.Pd,M.Si saat pembukaan kegiatan menyampaikan, pelatihan jurnalistik dasar yang dilaksanakan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama tahun 2021 lalu dalam membekali ilmu menulis bagi siswa dan guru.

“Alhamdulilah, dari pelatihan yang dulu, ada salah satu siswa yang menekuni ilmu jurnalistik dan saat ini kuliah di Jurusan Jurnalistik di Provinsi Bengkulu. Kita berharap, akan lahir penulis-penulis baru dari SMAN 3 Sawahlunto ini,” sebut Kepala SMAN 3 Sawahlunto yang akrab disapa Buk Dian itu.

Dian juga menyampaikan, karena menjadi salah satu sekolah yang masih tergolong muda di Kota Sawahlunto, SMAN 3 Sawahlunto harus terus berbenah dan mengejar ketertinggalan dengan sekolah lain, yang lebih lengkap fasilitas dan tenaga pengajar.

“Kita harus tampil beda, saya pribadi ingin, ada talenta-talenta baru dari SMAN 3 Sawahlunto. Khususnya dalam bidang jurnalistik dan menulis kreatif, apalagi media sosial cukup mempengaruhi kehidupan masyarakat dan menjadi salah satu industri kreatif saat ini,” harapnya.

Kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar tersebut menghadirkan narasumbar Pembina SMAN 3 Sawahlunto Siyohelpiyanti,M.Pd dan Wapemred Harian Umum Rakyat Sumbar Jon Kenedi Parman. (edg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.