25/09/2022
Beranda » Genius: Camat Harus Mampu Berinovasi

Genius: Camat Harus Mampu Berinovasi

Pariaman, rakyatsumbar.id– Tuntutan pelayanan serta kemapuan berinovasi bukan hal baru yang disematkan kepada setiap pejabat, termasuk camat.

Camat merupakan pemimpin di wilayah kecamatannya, maka dari itu sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi camat untuk mengenal lebih dekat masyarakatnya.

“Harus mampu berinovasi dan memahami situasi dan kondisi serta persoalan yang ada di wilayah tugasnya,” ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

Hal itu disampaikan Genius  pada pelantikan dan serahterima jabatan Camat Pariaman Tengah, dari Ferry Ferdian Bagindo Putra kepada Camat Febriady Hariko di halaman Kantor Camat Pariaman Tengah, Sabtu (22/1).

Camat harus peka dan mampu memberikan solusi dari berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

Camat juga harus rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat.

Sehingga mampu menguasai kondisi wilayahnya, karena kecamatan pariaman Tengah berada di tengah-tengah kota.

“Untuk itu, camat harus mampu proaktif, artinya Camat dalam menyelenggarakan tugasnya harus berpedoman kepada Visi Misi Kota Pariaman. Seorang Camat juga harus  berkoordinasi dengan sesama aparatur untuk menciptakan kondisi yang kondusif diwilayahnya.”

“Selain itu membantu masyarakat dalam mencarikan solusi setiap permasalahan yang ada ditengah masyarakat,”jelas Genius Umar.

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir, camat yang baru harus melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh camat sebelumnya.

“Terus meningkatkan capaian vaksinasi. Untuk mencapai 100 % vaksinasi tersebut, harus terus berkoordinasi dengan Muspika dan pihak lainnya,” pungkas Genius. (war)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.