09/12/2022
Beranda » Gangguan Jaringan, Telkomsel Minta Maaf

Gangguan Jaringan, Telkomsel Minta Maaf

Padang, rakyatsumbar.id — Warga Padang sekitarnya risih, nyaris pelanggan Telkomsel tidak dapat menggunakan akses jaringan provider itu. Tidak hanya akses internet, akses komunikasi demikian.

“Matilah, terganggu aktivitas dan mengirim berita tidak dapat, menghubungi narasumber juga tidak bisa,” kata Rus Akbar, kontributor Okezone, Selasa (11/08/2020).

Rus Akbar berkata, baru mengetahui jaringan terganggu saat mencoba menghubungi narasumber untuk pemberitaan. Tetapi berulang kali mencoba tidak terhubung. Tidak itu saja, mencoba memanfaatkan jaringan wifi alias Indihome demikian juga.

“Baru dapat informasi kalau ada kebakaran di Pekanbaru, mungkin rembesan dampaknya ke Sumbar sehingga tidak dapat mengakses komunikasi dan internet,” ujarnya sedikit kesal.

Terkait hal ini, Rakyat Sumbar menghubungi kantor pusat Telkomsel di Jakarta. Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo mengatakan memang terjadi gangguan sekitar 15.30 WIB. Hal ini dipicu adanya insiden kebakaran Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum.

Ia mengaku akibat dari peristiwa tersebut layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan.

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya¬† yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada¬† semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup,” kata Arif Prabowo saat dikonfirmasi.

Selain menyatakan permohonan maaf terkait gangguan layanan itu. Ia mengungakapkan layanan IndiHome yang tercatu dari STO umumnya pelanggan berlokasi di Kota Pekanbaru memang mengalami gangguan.

“Saat ini TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan,” imbuhnya.

Walau tidak ada korban jiwa, Telkomsel dengan secara hukum akan melakukan investigasi bersama pihak berwajib. Informasi di dapat peristiwa kebakaran itu sekitar Pukul 15.00 WIB dan api baru dapat dipadamkan dan pendinginan oleh tim pemadam kebakaran Pukul 15.51 WIB.

Hingga berita ini diturunkan pukul 18.20 wib, warga Padang masih belum bisa mengakses jaringan internet atau layanan komunikasi. (hrf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.