Gandeng Polres Padangpanjang, Rupajang Kembali Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

778
Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono didampingi personil Rupajang ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di halaman Rupajang

Padangpanjang, rakyatsumbar.id—Rutan Kelas IIB Padangpanjang (Rupajang) kembali menggelar vaskinasi Covid-19 terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), masyarakat umum dan pelajar dengan menggandeng Polres Padangpanjang dan Dinas Kesehatan kota setempat, Jumát (15/10/2021).

Kepala Rupajang Rudi Kristiawan,A.Md,IP,SH,MM ketika dihubungi rakyatsumbar.id menyebutkan, vaksinasi yang dilaksanakan di halaman rutan setempat diikuti 120 peserta dalam rangka vaksinasi serentak terhadap Napi dan Warga Binaan Lapas oleh Satreskrim serentak se-Sumatera Barat.

“Target awalnya memang vaksinais terhadap WBP Rupajang, tetapi karena WBP kita telah 100 persen menjalani vaksinasi. Sehingga hanya 1 orang WBP kita yang menjalani vaksinasi, karena memang batiu dipindahkan ke Rupajang. Sisanya diikuti masyarakat dan pelajar,”sebut Rudi Kristiawan.

Rudi juga merinci, dari 120 target vaksinasi, tiga orang diantaranya tidak bisa menjalani vaksinasi, karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

“Kita juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini kepada Polres Padangpanjang, Dinas Kesehatan dan petugas medis dari Puskesmas Koto Katiak. Sehingga,kegiatan yang dilaksanakan tersebut bisa berjalan lancar,” jelas alumni AKIP 43 itu.

Sementara itu, Kapolres Padangpanjang AKBP Novianto Taryono yang meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Satreskrim se-Sumatera Barat, sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Alhamdulilah, kegiatan yang kita laksanakan hari ini berjalan lancar. Selain itu, gerai Vaksinasi Presisi Polres Padangpanjang juga dibuka setiap hari untuk melayani masyarakat yang akan divaksin, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua,”sebutnya. (ned)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here