15/06/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Freddo Syukri Terpilih sebagai Ketua Umum FKKSPG 2024-2027

Freddo Syukri Terpilih sebagai Ketua Umum FKKSPG 2024-2027

Freddo Syukri Terpilih sebagai Ketua Umum FKKSPG 2024-2027.


Padang, rakyatsumbar.id – Staf Portofolio PT Semen Padang, Freddo Syukri, terpilih menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) periode 2024-2027 melalui Kongres FKKSPG ke-IX dengan tema “Membangun Solidaritas dan Soliditas Organisasi dalam Upaya Mengoptimalkan Fungsi dan Tujuan FKKSPG”, Kamis (11/1/2024).

Terpilihnya Freddo Syukri menjadi Ketua Umum FKKSPG menggantikan Rinold Thamrin yang menjadi Ketua Umum FKKSPG periode sebelumnya, setelah mengantongi 47 suara dari 70 suara yang mempunyai hak pilih pada Kongres di Wisma Indarung PT Semen Padang.

Pada Kongres tersebut juga dilakukan pemilihan terhadap Ketua Dewan Pengawas FKKSPG, dan peserta sidang Kongres sepakat memilih Dhony Aswin Idham sebagai Ketua, dengan anggota Iskandar Z Lubis dan Dedi Muhammad Sidiq.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengucapkan selamat kepada Freddo Syukri yang terpelih menjadi Ketua Umum FKKSPG dan juga Dhony Aswin sebagai Dewan Pengawas untuk periode 2024-2027. Semoga, kata Indrieffouny, organisasi FKKSPG di bawah kepemimpinan Freddo, dan Dhony Aswin sebagai Ketua Dewan Pengawas dapat membawa FKKSPG menjadi lebih baik lagi dan semakin berkembang.

“Selamat kepada Freddo dan juga kepada Ketua Dewan Pengawas FKKSPG terpilih. Semoga amanah yang dipercayakan oleh insan Semen Padang Group, dapat membawa FKKSPG semakin baik dan semakin berkembang. Sesuai dengan harapan peserta kongres, diharapkan ketua umum terpilih dalam menyelesaikan susunan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat sehingga tujuan organisasi dapat tercapai,” katanya.

Orang nomor satu di PT Semen Padang itu menyampaikan bahwa dirinya juga pernah menjadi Ketua Umum FKKSPG pada periode 2014-2016, dan juga menjadi tim 13 yang mendirikan FKKSPG pada tahun 1998. Bahkan, dirinya merupakan yang paling muda yang ada di tim 13 tersebut.

“Sampai saat ini hanya saya yang masih berada di Semen Padang. Sedangkan yang lainnya sudah purna tugas. Jadi, tentunya ini adalah sebuah kebanggaan bagi saya bahwa organisasi FKKSPG ini masih eksis dalam membangun kebersamaan di lingkungan Semen Padang,” ujarnya.

Ketua Umum FKKSPG terpilih, Freddo Syukri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan seluruh pihak yang telah memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin FKKSPG periode 2024-2027. “Ini merupakan amanah yang harus dikerjakan, bukan kerja sendiri, tetapi kerja bersama, tanggung jawab semua insan FKKSPG. Ini tugas yang tidak mudah dan menantang tentunya,” kata Freddo.

Freddo menambahkan, pihaknya juga sudah membuat program kerja untuk tiga tahun ke depan. Dan, untuk tahun 2024 ini dirinya bersama pengurus FKKSPG akan memulai dengan tema Recovery. “Membenahi mulai keuangan dari sisi pendapatan, sistem manajemen dan sesuai misi menggunakan perform IT untuk melaksanakan operasional organisasi. Kita juga melakukan penjajakan bisnis, sehingga arahnya menjadi organisasi mandiri agar tidak terlalu bergantung kepada Semen Padang,” ujarnya.

Di era kepemimpinannya, Freddo menyampaikan salah satu programnya, yaitu melaksanakan kembali “Sportalimpic”. Dan, Sportalimpic ini adalah ajang berkumpulnya seluruh insan Semen Padang Group dalam satu momen. Ia mengakui, dalam beberapa tahun terakhir ada iven-iven olahraga yang digelar, namun masih parsial yang tidak bisa mengumpulkan semua insan Semen Padang Group.

“Sportalimpic kita usung kembali. Kita akan menyampaikan dan memperjuangkan kepada manajemen Semen Padang untuk bisa kembali menggelar Sportalimpic”, pungkas Freddo.

FKKSP didirikan oleh karyawan PT Semen Padang pada tahun 1998. FKKSP memiliki beberapa lembaga penunjang, seperti radio Classy FM, Koperasi Keluarga Besar Semen Padang (KKSP), dan Forum Komunikasi Istri Karyawan Semen Padang (FKIK SP). (mul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.