27/11/2022
Beranda » DWP BNNP Sumbar Berkunjung ke Rumah Rehab

DWP BNNP Sumbar Berkunjung ke Rumah Rehab

Foto: Ketua DWP BNNP Sumbar, Rifa Mariza Khasril, ketika berdialog di Rumah Rehab Samudera

Padang, Rakyat Sumbar– Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNNP Sumbar, mengunjungi Rumah Rehab Samudera, di Jalan Samudera, Padang Barat,  Kamis, (27/2).

“Rumah Rehab Samudera merupakan penggiat anti Narkoba yang sudah dibekali pelatihan tentang penanganan pengguna narkoba agar langsung dirujuk ke BNN di wilayahnya,” kata Ketua DWP BNNP Sumbar, Rifa Mariza Khasril.

Ia melanjutkan, Rumah Rehab Samudera sudah menghasilkan karya berupa hiasan dari limbah kerang dan papan karangan bunga. Life skill ini sebagai wujud pelatihan yang telah diberikan BNNP Sumbar.

“Hasil karya-karya ini akan dipromosikan. Kita merasa sangt bangga karena ini hasil karya anak nagari yang memiliki potensi sangat tinggi,” ujar Rifa.

Masih kata Rifa, pihaknya juga berencana menyalurkan bantuan berupa pelatihan keterampilan lebih lanjut beserta koneksi untuk menyalurkan hasil produksi atau karya dari Rumah Rehab Samudera.

“Selain itu kita akan melakukan kunjungan berikutnya sekaligus mengadakan sosialisasi bahaya narkoba di sekitar Rumah Rehab Samudera.

Menurut Rifa Mariza Khasril, program rehabilitasi pecandu narkoba sangat penting dalam menciptakan Indonesia, khususnya Sumbar bersih Narkoba.

“Semua pihak harus bekerja-sama dalam mensosialisasikan hingga melaporkan jika ada pecandu/penyalahguna/korban narkoba yang harus direhabilitasi,” ungkap Rifa.

Ia menyampaikan, DWP berkomitmen terus aktif mensosialisasikan bahaya serta dampak buruk penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, sehingga organisasi tersebut bisa dikenal secara luas oleh masyarakat.

“Sosialisasi di lingkungan masyarakat bahwa peredaran narkoba itu memang tidak baik bagi masyarakat umum, paling tidak dimulai dari diri sendiri, hingga lingkungan sekitar,” ujarnya. (byr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.