13/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dua Siswa SMAN 1 Padangpanjang Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Dua Siswa SMAN 1 Padangpanjang Ukir Prestasi Tingkat Nasional

Dua siswa SMAN 1 Padangpanjang Zivara In Remazaya dan Rafifah Ashilah Ashadi usai meraih prestasi FLS2N dan FELSI Tingkat Nasional

Padangpanjang, rakyatsumbar.id— Dua siswa SMAN 1 Padangpanjang, Zivara In Remazaya meraih Medali Emas pada cabangTari FLS2N 2023 dan Rafifah Ashilah Ashadi meraih Medali Perak pada cabang Menulis Cerpen FELSI 2023 tingkat Nasioanal di Jakarta (21-26/08/2023).

Kepala SMAN 1 Padangpanjang Budi Hermawan saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (29/08/2023) menyampaikan rasa bangga dengan prestasi yang diraih Zivara dan Rafifah.

“Semoga para siswa selalu mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi yabg didapatkan ini tentu tidak terlepas dari bimbingan pelatih profesional dari ISI Padangpanjang dan Komunitas Seni Kuflet yang juga dikawal guru pembimbing Nevertiti dan Novalisa,” ucapnya.

Sementara itu, Guru Seni Budaya SMAN 1 Padangpanjang Nevertiti  mengatakan, Rafifah merupakan murid asuhan komunitas seni kuflet Padangpanjang dengan pelatih Soleha Hasanah Nasution S.Sn, mahasiswa Pascasarjana ISI Padangpanjang.

“Sedangkan, Zivara selain mewarisi darah Seni Tari dari kedua orang tuanya. Zivara dilatih oleh Aditiawarman S.Sn, mahasiswa Pasca Sarjana ISI Padangpanjang juga,” paparnya.

Disampaikan Nefertiti, dirinya turut bangga dengan prestasi yang diraih Zivara di bidang tari. “Senang sebab ini menjadi hadiah indah sebelum saya memasuk masa pensiun,” ungkapnya.

Bimbingan Komunitas Kuflet

Sementara itu, Guru Bahasa dan Sastra Indonesia sekaligus pendamping SMAN 1 Padangpanjang Novialisa menuturkan, sangat bangga akan pencapaian Rafifah. Meraih medali perak ini bukan akhir dari perjuangan namun awal  dari keberhasilan yang manis

Terpisah, Soleha Hasanah Nasution yang menjadi pelatih bidang cerpen mengatakan, Rafifah mrmang pantas untuk menang di tingkat Nasional.

“Kegigihan Ifah untuk selalu giat berlatih serta mengikuti arahan telah membuahkan hasil yang luar biasa. Kami sebagai pembina tentu sangat senang dengan keberhasilan Rafifah,” tuturnya.

Zivara mengucapkan terima kasih kepada orang tua, pelatih dan guru atas capaian terbaiknya di tahun ini.

“Saya sangat bahagia di bulan kelahiran ini mewakili Sumatra Barat di ajang nasional membawa pulang emas,” paparnya.

Sementara itu, Rafifah mengatakan, keberhasilan ini membuat dirinya optimis untuk mewujudkan mimpi sebagai penulis.

Ifah sangat berterimakasih kepada pelatihnya, guru-gurunya disekolah,  Ibu Lindawati selaku guru SMP nya, semua teman dan warga sekolah SMA N 1 Padangpanjang.

“Prestasi saya ini tentu tidak terlepas dari bimbingan tak henti dari  Komunitas seni Kuflet meraih prestasi gemilang ini, terkhusus Kak Hasanah dan Pak Sulaiman Juned,” paparnya. (ned)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.