29/04/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dr Aqua Dwipayana: Senin Sampai Kamis “Tour” Kalimantan, Jawa, dan Sumatera

Dr Aqua Dwipayana: Senin Sampai Kamis “Tour” Kalimantan, Jawa, dan Sumatera

Dr Aqua Dwipayana pada Senin Sampai Kamis depan bakal “tour” di Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Senin dini hari, 5 September 2022 ini saya memulai aktivitas. Bangun pukul 02.30 WIB.

Mandi dan sholat Tahajud Kemudian naik taksi dari rumah Bogor, Jawa Barat, menuju terminal 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Di Bandara Soekarno-Hatta, sambil menunggu keberangkatan, silaturahim ke teman-teman.

Mensyukuri semua rezeki dari TUHAN dan menikmati suasana pagi hari di Bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Pukul 06.00 WIB pakai pesawat Batik Air, saya ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Begitu mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan langsung melaksanakan beberapa agenda terutama silaturahim ke teman-temannya.

Saya hanya beberapa jam saja di Kota Minyak itu. Siang atau sore -tergantung ketersediaan pesawat (Lion Air atau Wings Air)- melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Di sana hanya melaksanakan satu agenda.

Melaksanakan silaturahim ke teman lama saya, pengusaha sukses pemilik banyak mall dan hotel, Dicky Gunawan.

Kami janji malam ini ngobrol santai sekaligus saling tukar informasi. Tempatnya kalau tidak di Hotel Mercure Banjarmasin, di Duta Mall Banjarmasin. Kedua properti besar itu milik Dicky.

Saya di Banjarmasin tidak sampai 12 jam. Hanya sekitar 11 jam. Selasa besok pagi, 6 September 2022, sekitar pukul 06.10 melanjutkan perjalanan ke Surabaya, Jawa Timur.

Silaturahim ke banyak teman termasuk beberapa tokoh pengusaha nasional dan pegiat di bidang kesehatan.

Sharing Empat Sesi

Di Surabaya sekitar tujuh jam. Kemudian ke Daerah Istimewa Yogyakarta.

Memenuhi undangan Konsultan Lingkungan Hendi Hidayat untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi pada hari istimewa Hendi dan istrinya.

Rencananya bakal di hadiri ratusan orang termasuk para pengusaha sukses di Yogyakarta.

Tempatnya di Mall Sleman City Hall milik teman akrab saya, Soekeno.

Selanjutnya Rabu pagi, 7 September 2022 naik pesawat pertama dari Yogyakarta International Airport Kulonprogo ke Padang, Sumatera Barat.

Begitu mendarat di Bandara Internasional Minangkabau Kabupaten Padangpariaman sudah ada sederet agenda Sharing Komunikasi dan Motivasi serta silaturahim.

Sekitar 28 jam di Sumatera Barat, saya diagendakan sedikitnya Sharing Komunikasi dan Motivasi sebanyak empat sesi.

Terutama di Universitas Andalas Padang. Teman akrab saya, Rektornya Prof Yuliandri yang mengundang.

Di perkirakan akan hadir sekitar 3.000 mahasiswa baik yang baru mulai kuliah maupun yang Sabtu, 10 September 2022 ini di wisuda.

Setelah menuntaskan semua acara di Sumatera Barat, Kamis sore, 8 September 2022 saya kembali ke Bogor. Persiapan liburan bersama keluarga.

Selama empat hari mulai Senin pagi ini sampai Kamis sore mendatang, saya berkunjung ke Kalimantan, Jawa, dan Sumatera.

Semoga semua aktivitas yang telah diagendakan lancar, sukses, berkah, dan bernilai ibadah. Aamiin ya robbal aalamiin. (ri)