26/05/2024

rakyatsumbar.id

Berita Sumbar Terkini

Beranda » Dishub dan Polres Padangpanjang Turunkan Personel Jelang Buka Puasa

Dishub dan Polres Padangpanjang Turunkan Personel Jelang Buka Puasa

Atur lalu lintas, Dishub dan Polres Padangpanjang turunkan personel jelang buka puasa.

Padangpanjang, rakyatsumbar.id – Jelang berbuka puasa, arus lalu lintas di Kota Padang Panjang padat merayap di beberapa lokasi. Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Padang Panjang turunkan beberapa personel untuk mengatur arus lalu lintas tersebut.

Kepala Dishub, Arkes Refagus, Senin (27/3/2023) mengatakan, sejak memasuki Ramadan timnya sudah turun untuk mengatur arus lalu lintas, terutama di jalan utama menuju Pasar Kuliner (Paskul).

“Jalan menuju Paskul sebelum memasuki waktu berbuka sangat padat, sehingga terjadi kemacetan. Ini diakibatkan ramainya masyarakat yang memburu jajanan untuk berbuka,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishub, Rully Hardian, pihaknya menurunkan dua tim setiap harinya. Bersama pihak kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Gedung M. Syafei dan Simpang Pasar Pusat mulai pukul 16.00-18.15 WIB.

“Kami menurunkan personel setiap harinya sebanyak delapan orang termasuk satu orang koordinator yang tergabung dalam dua tim untuk mengatur lalu lintas,” sebutnya.

Dikatakannya, pertigaan PDAM menuju ke Paskul sangat tinggi tingkat kemacetannya. Karena masyarakat banyak yang mau berburu pabukoan di pasar itu.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, personel yang turun juga mengatur para pengendara yang parkir menggunakan bahu jalan dan menjadi penyebab utama kemacetan. Kegiatan ini akan dilakukan setiap hari oleh Dishub dan Polres terutama selama Ramadan.

“Kita berharap semua pengguna jalan agar memarkirkan kendaraannya di tempat parkir, jangan menggunakan bahu jalan. Kita ingatkan juga agar berhati-hati di jalan. Karena keluarga kita menunggu di rumah,” harapnya.

Untuk sementara Dishub dan Polres saat ini turun di lokasi yang padat. Namun jika nanti diminta turun di Pasa Pabukoan, pihaknya siap membantu. (cg/ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.