Direktur PNP Sambut Kedatangan Mahasiswa S2  MTSIA

34
Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) saat penyambutan mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) PNP, Sabtu (26/9). Penyambutan dilakukan secara daring yang menggunakan aplikasi zoom meeting.

Padang, rakyatsumbar.id–Politeknik Negeri Padang (PNP) menjadi satu dari empat pendidikan tinggi vokasi yang membuka Program Studi Magister Terapan pada tahun 2020. Saat ini PNP telah menerima sebanyak 15 mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA).

Direktur PNP Surfa Yondri mengharapkan kehadiran mahasiswa S2 terapan ini dapat mendongkrak keberhasilan PNP dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) profesional,  berkompeten sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja.

“PNP terus berupaya mewujudkan  visi misi perguruan tinggi vokasi, menghasilkan lulusan sebagai tenaga kerja siap pakai yang sangat profesional yang dapat berkontribusi pada pengembangan industri di Indonesia,” sebutnya saat penyambutan mahasiswa S2 Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) PNP, Sabtu (26/9).

Dalam pertemuan daring yang menggunakan aplikasi zoom meeting  tersebut,  Surfa Yondri mengatakan,  di tengah membengkaknya jumlah pengangguran terdidik akhir-akhir ini, PNP sebagai perguruan tinggi vokasi, ke depannya tidak hanya menghasilkan lulusan D3, tapi juga lulusan S2 Terapan yang akan terserap banyak di pasaran kerja.

“Program Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi (MTSIA) ini satu-satunya di Indonesia, sistem informasi akutansi ini memang hadir guna merespons adanya disrupsi di era revolusi industri 4.0. Segmen tersebut masih sepi pengisi,” jelasnya.

Ia menambahkan,  program ini juga dibuat untuk mengakomodasi lulusan D4 PNP agar bisa melanjutkan magister terapan. Sebab, lulusan D4 PNP selama ini cenderung melanjutkan ke program magister umum.

“Ke depan revolusi industri 4.0, kami melihat bahwa ada segmen yang belum terisi, berusaha mengisi, sesuai dengan program pendidikan kita program vokasi,” terangnya pada kegiatan penyambutan mahasiswa baru yang dipandu oleh Vira Maulina, mantan mahasiswa berprestasi tingkat nasional dari PNP.

Untuk mahasiswa S2 Terapan ini, Surfa Yondri mengungkapkan juga akan diwajibkan mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM), seperti mahasiswa baru PNP lainnya.

“Standar Operasional Prosedur (SOP) mahasiswa baru MTSIA ini untuk mengikuti PKM sedang dirancang. Sebab di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi tentunya langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona juga perlu dipertimbangkan,” pungkasnya. (mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here